Masyarakat Manokwari Diimbau Isi Data Diri Secara Online

0
1537

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Aljabar Makatita, Sekertaris Daerah Kab. Manokwari mengimbau agar masyarakat Manokwari mengisi data diri untuk sesus penduduk secara online. Data tersebut, kata Makatita, dapat disi secara online pada  website: https://sensus.bps.go.id.

“Kepala dinas, kepala badan, kepala distrik, kepala kelurahan atau kampung dan seluruh masyarakat manokwari saya imbau untuk  sama-sama mengisi data diri secara mandiri di website BPS,” imbuhnya saat ditemui suarapapua.com di ruang kerjanya pada Senin  (24/2/2020) kemarin.

Baca Juga:  LMA Malamoi Fokus Pemetaan Wildat dan Perda MHA

Selain itu, ada alternatif lain yang bisa ditempuh masyarakat. “Yaitu dengan menerima kedatangan petugas sensus pada bulan juli di rumah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan pusat Statistik (BPS) Papua Barat, Maritje Pattiwailapia  mengatakan masyarakat Bapua Barat diharapkan secara cermat mendata diri secara digital.

“Ayo,  bantu kami mendata masyarakat tanpa terkecuali di website bps login dengan NIK dan KTP,” ucapnya.

ads
Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di PBD Resmi Dimulai
Tampilan login sensus penduduk, masuk dengan nik dan ktp sebagai username dan pasword( https://sensus.bps.go.id/login)

Selain itu, kata dia, pada bulan juli nanti seluruh masyarakat yang belum mengisi datanya tidak meninggalkan rumah. Sehingga dapat membantu relawan bps untuk melakukan pendataan secara manual.

“Saya harap bagi individu dapat menyiapkan administrasinya berupa kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga atau surat nikah karena ada beberapa informasi penting yang ingin diambil,” tandasnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Pegiat Literasi dan Jurnalis PBD Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaElly Wamu Apresiasi Kehadiran Mahasiswa Magang di Kampung 
Artikel berikutnyaGelar Mimbar Bebas, BEM USTJ: Bebaskan Tujuh Tapol Papua di Kaltim