Enam Anak Muda Papua Buka Warung Makan Serba 10 Ribu di Waena

0
2416

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Biaya hidup, termasuk biaya untuk makan di Kota Jayapura terbilang cukup mahal. Warung Makan Gloria yang terletak di Perumnas I, persis di depan perumahan Waena Regenci bisa menjadi pilihan bagi anda. 

Pasalnya, di warung tersebut semua makanan bisa anda beli dengan harga yang terjangkau. Di warung makan ini, harga makanan seba 10 ribu rupiah.

Baca Juga:  MRP Papua Pegunungan Apresiasi Masyarakat Adat Mulai Olah Tanah

Warung makan ini dibuka pada 2 Maret 2020 lalu. Hadirnya warung makan ini diinisiasi oleh enam anak muda Papua.

Cristian Weyai, salah satu dari ke enam pemuda yang membuka usaha warung makan ini menjelaskan, awalnya ide itu muncul bersama saat berdiskusi sambil main game di rumah.

“Kami coba buka warung makan sederhana sambil proses iijin ke pemerintah kota. Selain itu kami juga upayakan untuk renovasi tambahan,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  Kata Para Tokoh dan Aktivis Terkait Gerakan “All Eyes on Papua”

Cristian mengungkapkan, karena warung makan baru, makanan dan minuman yang dijual sama seperti warung makan lainnya. Namun, yang menjadi keunggulannya adalah harganya serba 10 ribu yang dapat dijangkau semua orang.

Sementara itu, Angga Wahonang, salah satu bagian dari enam anak muda tersebut mengatakan, dirinya sedang mengurus surat izin ke pemerintah kota.

Baca Juga:  Datangi MRP PBD, Mama-mama Papua Tuntut Bangun Pasar Khusus OAP

Wahonang berharap agar usaha mereka tersebut dapat bertahan.

“Kami baru buka. Umurnya belum dua minggu. Bahkan belum satu bulan. Tapi kami sedang berusaha untuk belajar membuka usaha. Kami harapa usaha ini bertahan dan bisa menjadi berkat untuk banyak orang,” harapnya.

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPentas Seni Warnai Serah Terima Kepala Sekolah SMA TB
Artikel berikutnya30 Anggota DPRD Tolikara Dilantik