Relawan Gusdurian Salurkan Bama untuk 115 KK di Wamena

0
1212

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Ketua Yayasan Gusdurian Kabupaten Jayawijaya, Zaiful Jinan mengatakan bantuan yang diberikan kepada ratusan KK tersebut merupakan bantuan kemanusiaan dalam rangka meringankan  keluarga yang terdampak Covid-19 di wilayah provinsi Papua dan khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami Gusdurian peduli, kami masuk di Papua terutama di wamena. Muda-mudahan kami bisa menyalurkan bantuan ini dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan, kata Zaiful kepada media di Wamena, Rabu (6/5/20).

Baca Juga:  KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

Ini tahap pertaman dan satu-satunya di Papua untuk Wamena, sebab, kata Zaiful, jumlah keseluruhan ada 68 titik penyaluran secara menyeluruh di seluruh indonesia. Dan sebanyak 115 Kepala Keluarga (KK) untuk Wamena, kabupaten Jayawijaya.

“Kalo memang di sini sangat memerlukan sekali, nanti akan ada paket kedua. Dan ini dalam bentuk bahan makan semuanya, karena sementara ini memang banyak orang tidak bisa bekerja, waktunya sulit untuk mencari makan, maka kami utamakan bama dulu,” tuturnya.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Sementara itu, Patnus Wolom yang juga merupakan salah satu kepala keluarga penerima bantuan paket sembako dari Gusdurian mengucapkan terima ksih kepada Yayasan tersebut  atas kepeduliannya dalam mengatasi persoalan sosial terkait penanganan Covid-19, yang mana telah membantu bahan makanan.

ads

“Kami sangat berterima kasih, karena selama ini kami tidak pernah dapat bantuan dari Kabupaten Jayawijaya sendiri, karena masyarakat seperti kami ini tidak pernah dapat, Baru kali ini kami dapat bantuan dari Gusdurian,” ujar Patnus.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Kata dia, memang di kabupaten sudah ada nama, tapi ketika bahan makanan dibagi di RT masing-masing, akhirnya masyarakat di sini tidak pernah merasakan bantuan-bantuan dari pemerintah kabupaten, bahkan tidak dapat.

“Tapi hari ini kami sangat berterima kasih sekali kepada Gusduruian, karena hari ini kami bisa rasakan bantuan covid-19 dan kami bisa makan,” imbuhnya.

Pewarta: Onoy Lokobal 

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTim Gugus Tugas Kab. Yahukimo Diminta Bekerja Dengan Jujur
Artikel berikutnya13 Kelompok Sipil Tolak Omnibus Law di Tanah Papua