Mahasiswa Biak Numfor di Semarang Terima Bantuan

0
1391

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Mahasiswa dan Mahasiswa asal Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua di Semarang Jawa Tengah, (6/5/2020) lalu, telah menerima bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda)  untuk mengantisipasi virus Covid-19.

“Kami mahasiswa Kabupaten Biak Numfor yang ada di Luar Papua Khususnya di Semarang Jawa Tengah mengungkapkan terima kasih kepada pemda atas bantuan yang diberikan kepada kami dalam situasi ini,”  kata Trifen Mirino mewakili rekan mahasiswanya, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Ia menjelaskan, pemda memberikan bantuan dana 40 juta, kemudian dana tersebut digunakan untuk membeli sembako untuk membagikan kepada mahasiswa asal Biak Numfor.

“Uang 40 juta sudah beli sembako, terus bagi kepada mahasiswa di Kos-Kos masing-masing,” katanya.

Sementara itu Luis Kabak Ketua Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Yahukimo (HPMY) se-Jawa dan Bali menilai, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Pemda Biak Numfor terhadap mahasiswa sangat positif karena menurutnya, dampak besar dihadapi oleh mahasiswa.

ads
Baca Juga:  Pelajar dan Mahasiswa Papua di Salatiga Sukses Hadirkan HIPMAPA

“Pemda Biak Numfor patut diapresiasi, saya sebagai pengurus mahasiswa Yahukimo berharap pemda Yahukimo juga melakukan hal yang sama terhadap mahasiswa yang ada diluar, agar kawan-kawan mahasiswa tetap dirumah hindari Covid-19,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPuskesmas Dipalang, Yustinus Asso: Buka dan Layani Masyarakat
Artikel berikutnyaPolemik Otsus Butuh Dialog Jakarta-Papua