Markus Walilo Dilantik jadi Ketua DPRD Yalimo

0
1478

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo Ā periode 2019-2024 telah dilantik secara resmi oleh Ketua pengadilan Negeri Wamena pada 30 April 2020 di Elelim, Yalimo, Papua.Ā 

Bupati Kabupaten Yalimo, Kapolres Jayawijaya dan Dandim 1702 Jayawijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, ketua pengadilan negeri Wamena turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Unsur pimpinan DPRD yang dilantik adalah Markus Walilo (Ketua) Nahum Mabel (Ketua I)Ā  Epas Wantik Ā (Ketua II) dan masing-masing komisi lainnya. Pelantikan dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Bupati Kabupaten Yalimo LakiusĀ  Peyon, menjelaskan pelantikan ketua definitive terlambat karena kasus corona.

ā€œKarena kasus Covid-19 bikin sedikit lambat. Tetapi belum terlalu terlambat. Kami berharap usai pelantikan ini tugas-tugas dewan dapat dilakukan secara baik,ā€ harapnya.

ads
Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Ia juga berharap agar bangkitkan dan membangun hubungan komunikasi yang baik antara pemerintah dan DPRD agar persoalan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

ā€œYa, tingkatkan komunikasi, terutama dengan kami eksekutif. Supaya pembangunan dapat berjalan dengan baik ,ā€ kata Peyon.

Semantara itu, Erdi Daby Wakil Bupati Kabupaten Yalimo, mengharapkan agar meningkatkan kerja sama membangun daerah bersama SKPD dan DPRD Periode 2019-2024 yang baru lantik itu.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

ā€œKami akan kerja sama SKPD, anggota DPR dan pimpinan DPRD kami kerja sama melihat 5 distrik,ā€ katanya.

PesertaĀ Ā  : Atamus Kepno

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaRakyat Papua Melawan Penjajah
Artikel berikutnyaPemkab Yalimo Fokus untuk Jaga Orang dari Zona Merah ke Elelim