Papua Barat 10 Mei: 70 Orang Positif Covid-19, Dua Orang Sembuh

0
1842

MAKOKWARI, SUARAPAPUA.com— Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat melaporkan perkembangan kasus Virus corona, traffic data per hari ini Minggu tanggal 10 mei 2020 Papua Barat mengalami penambahan 17  Kasus Positif. 

Sehingga dengan penambahan kasus baru ini total menjadi  70 Kasus Positif di Provinsi Papua Barat. Sementara itu dua Pasien Positif test Rapid dinyatakan sembuh.

“Kasus positif hari ini bertambah 8 Orang di Kota Sorong, 8 Orang di Kabupaten Teluk Bintuni, dan 1 Orang di Kabupaten Fakfak,” ungkap Jubir dr. Arnoldus Tiniap kepada Awak media di Manokw/2020).ari, Minggu, (10/5

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Lakukan Sidak ke Sejumlah SPBU Sorong

dr. Tiniap mengatakan, secara keseluruhan, Kabupaten Teluk Bintuni 19 Orang, Kota Sorong 17 Orang, Raja Ampat 14 Orang, Kabupaten Sorong 12 Orang, Manokwari 6 Orang, Manokwari Selatan 1 Orang dan Kabupaten Fakfak 1 Orang.

Sedangkan, Per hari ini Papua Barat umumkan, dua kasus positif Covid-19 dinyatakan sembuh, masing-masing berasal dari Kota Sorong 1 Orang berjenis kelamin Laki-laki 71  Tahun berinisiap TJ sedangkan yang lainnya berinisial A berusia 29 Tahun.

ads

Selain itu, Gugus Tugas merilis data OTG di Papua Barat bertambah 100 orang, masing-masing berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni 8 Orang, 42 Orang di Wondama, 47 dari Kabupaten Manokwari dan Raja Ampat 3 Orang.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Dari tambahan tersebut, secara keseluruhan total OTG berjumlah 909 Orang, sebanyak 532 Orang masih dalam pemantauan, 277 Orang selesai pemantauan.

ODP di Papua Barat bertambah 3 Orang,  berasal dari Kabupaten Raja Ampat. Sementara total ODP secara keseluruhan berjumlah 894 orang, 111 masih dalam pemantauan dan 783 selesai pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pemangawasan (PDP) tambahan 1 orang dari Kabupaten Teluk Wondama sehingga total 59 Orang,  14 orang masih dalam pengawasan Orang dan Selesai Pengawasan 45 Orang.

Baca Juga:  AJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire

“Selain itu total 10 Orang yang meninggal, 1 diantaranya pasien Positif Covid 19 dan 9 orang lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berasal dari Kota Sorong berjumlah 7 Orang, Kabupaten Manokwari 1 Orang dan Kabupaten Teluk Bintuni 1 Orang,”Jelasnya

Dokter Tiniap berharap warga tetap gunakan Masker, Jaga Jarak dan mencuci tangan serta ikuti anjuran Pemerintah.

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Yalimo Fokus untuk Jaga Orang dari Zona Merah ke Elelim
Artikel berikutnyaAnalisa Resiko Kesehatan Masyarakat Tentang Malaria di Biak Numfor