Seribuan Masker Dibagikan Kepada Masyarakat di Sugapa

0
1326

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sebanyak 1055 masker kain telah dibagikan kepada masyarakat, khususnya mama-mama penjual sayur dan para pengunjung pasar di Kota Sugapa pada Jumat 15 Mei 2015.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Tim Mefia Center Satuan Tugas Covid-19 Kab. Intan Jaya, Papua.

Ridho H. Manuaron, Kasubag Humas dan Protokol Intan Jaya dari Tim Media Center kepada suarapapua.com menjelaskan, masker kain yang sudah dibagikan tersebut merupakan hasil sumbangan keluarga besar Dinas Kesehatan Kab. Intan Jaya, Puskesmas Bilogai Sugapa dan Tim Covid Media Center serta gabungan TNI/POLRI Sugapa.

Baca Juga:  TP PKK Intan Jaya Salurkan Makanan Tambahan Bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil di Sugapa

“Seribu lima puluh lima masker kain sudah terbagi habis.  Mama-mama penjual sayur dan para pengunjung pasar sudah terima masker yang kami bagikan,” jelasnya kepada media ini dari Sugapa.

Meski sudah dibagikan masker, kata Manuaron, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih minim.

ads

“Kesadaran masyarakat minim sekali untuk pake masker. Karena kami melihat, masker yang dibagikan tidak langsung digunakan, tetapi beberapa orang ambil dan isi di dalam noken,” terangnya.

Baca Juga:  Anggota PKK Intan Jaya Dibekali Pengetahuan Tentang Ketahanan Pangan dan Bisnis

Saat membagikan masker, dr. Imelda Dimara, dari Tim Media Center Covid-19 menjelaskan cara menggunakan masker yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Masker kain ini hanya bisa dipakai selama empat jam. Selanjutnya harus dicuci dengan air sabun dan dijemur dibawa sinar matahari. Setelah itu bisa digunakan lagi saat berkunjung ke tempat umum atau ke tempat yang ada banyak orang,” jelas Dimara kepada masyarakat.

Baca Juga:  Alat Berat Dibakar OTK di Intan Jaya, PT GS Siap Bertanggungjawab

Manuaron menambahkan, pihaknya berharap agar masker kain yang dibagikan tersebut berguna untuk masyarakat dalam hal menghindari dan mencegah penularan covid-19.

Untuk diketahui, Petugas Kesehatan, Virginia Bagau juga hadir sebagai penterjemah bahasa Indonesia ke bahasa Migani agar penjelasan tersampaikan kepada masyarakat. Selain itu,  Pembagian masker, kata dia, didampingi oleh Danralmi 1705 Sugapa, Hengky Sawaka.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaProfil Misionaris Papua, Kapten Joyce Lin Yang Jatuh di Danau Sentani
Artikel berikutnyaWamenlu Cina Bikin Pertemuan Online Dengan Negara-Negara Pasifik Tentang Covid-19