BeritaWagub Papua Bantu Sembako Kepada Pengurus Rumah Ibadah

Wagub Papua Bantu Sembako Kepada Pengurus Rumah Ibadah

JAYAPURA (PT), SUARAPAPUA.com— Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal menyalurkan bantuan Sembako dalam rangka meringankan beban ekonomi terdampak Covid-19 kepada perwakilan pengurus rumah ibadah di Kota Jayapura, Jumat (15/5/2020).

Penyaluran yang dilakukan Wagub Papua itu didampingi Pj. Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, asisten dan kepala OPD di Provinsi Papua.

Sebagaimana dilaporkan Papua Today Online, yang menerima bantuan Sembako itu sebanyak 10 rumah ibadah, antara lain gereja GKII Bethesda Abepura, GKI Marthen Luther Kamkey, GPI Jalan Suci Kamkey, Gereja Baptis Kotaraja, Vihara Arya Dharma Jayapura, Pura Agung Surya Bhuvana, Gereja GIDI Eden Entrop, Mesjid Raya Baiturrahim, Gereja Kingmi Angkasa dan Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengaku, bantuan yang diberikan pihaknya kepada perwakilan pengurus ibadah, sebagi bentuk dampak dari pandemi Covid-19 yang  mana rumah ibadah tidak digunakan untuk beribadah, tetapi ada pendeta, pastor dan pengurus lainnya yang tetap merawat rumah ibadah.

Oleh karena itu, katanya sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Papua untuk membantu dan memberikan bantuan bukan saja di Kota Jayapura, tapi juga di Kabupaten Jayapura maupun Kabupaten Keerom.

Baca Juga:  Sikap Mahasiswa Papua Terhadap Kasus Penyiksaan dan Berbagai Kasus Kekerasaan Aparat Keamanan

“Jadi, bantuan di 10 rumah ibadah ini hanya secara simbolis, nanti dari Satgas Covid-19 yang akan tindalanjut salurkan bantuan ke rumah ibadah lainnya,” kata Wagub.

Wagub lalu berharap, para hamba Tuhan mendoakan Papua agar virus corona atau Covid-19 segera berakhir dan semua orang bisa beraktifitas seperti semula.

“Saya harap kita semua berdoa agar Covid ini segera berakhir dan kita harus berduka cita menerima karena ada maksud Tuhan dibalik semua ini. Tuhan punya rencana, tapi kita berharap vurus ini segera berakhir,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Sementara itu, Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pdt. Petrus Bonyadone, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah membantu pihaknya.

Menurutnya, bantuan ini akan langsung di salurkan kepada pengurus gereja yang terdampak maupun para janda duda.

“Terima kasih kepada Pemprov Papua yang sudah melihat kami para hamba Tuhan. Bantuan ini akan kita teruskan kepada jemaat yang terdampak covid-19,” ucapnya.

 

Sumber: Papua Today Online

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

0
“Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima Pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas Yaqut dalam keterangan persnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.