Pangdam dan Kapolda Papua Datangi Pospol 99 Paniai

0
1374

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Senin (18/5/2020), Kepala Kepolisian Daerah Papua (Kapolda), Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Paulus Waterpauw bersama anak buahnya didampingi Pangdam TNI Cendrawasih/XVII Papua, Herman Asaribab, juga bersama anak buahnya berkunjung ke wilayah kabupaten Paniai.

Tujuan kunjungan, dalam rangka mengunjungi Pos Polisi di Kilo Meter 99 Degeuwo, kampung Ndeotadi, Baya Biru, untuk mengecek sekaligus melakukan olah TKP, terkait insiden perambasan tiga buah pucuk senjata api (senpi) dan penganiayaan seorang anggota polisi, yang diketahui terjadi di tempat tersebut pada Jumat (15/5/2020).

Dari pantauan suarapapua.com, kedua pimpinan TNI dan Polri di Provinsi Papua ini tiba di bandara udara Enarotali, Paniai, menggunakan pesawat dari Jayapura-Timika sekitar pukul 11.00 WIT.

Baca Juga:  OAP di PBD Sangat Minoritas, MRP PBD Bakal Terbitkan Regulasi

Sebelumnya, sejak pagi, anggota aparat baik TNI dan Polri lengkap dengan alat perang, siaga di sekitar areal bandara udara. Tampak pula tiga helikopter pulang balik antar pasukan dan bama ke lokasi yang dituju.

Begitu tiba (turun dari pesawat), kedua pimpinan tersebut dijemput langsung oleh Bupati kabupaten Paniai Meki Nawipa, Kapolres Paniai, AKBP Supriyagung Wakhid dan Ibu Dandramil Paniai, Marina Rumawak. Juga bersama 25 Anggota Legislatif Kab. Paniai serta seluruh jajaran Forkopimda lainnya.

ads
Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Usai foto bersama dan menggunakan pakaian rompi anti peluru, Bupati bersama kedua pimpinan aparat serta pihak terkait lainnya berangkat langsung ke lokasi tujuan menggunakan dua helikopter.

Kurang lebih dua hingga tiga jam di lokasi, mereka kemudian balik kembali ke Enarotali. Setelahnya, Kapolda beserta anak buahnya melanjutkan perjalanan ke kabupaten Deiyai guna mengecek lokasi dan pembangunan gedung kantor Polres Deiyai yang sedang dilakukan.

Terkait dengan persoalan tersebut diatas, dari sejak mulai hingga usai berkunjung, baik Kapolda maupun Pangdam sama-sama tidak meluangkan waktu untuk memberikan keterangan kepada beberapa awak media yang standbye di tempat sejak pagi.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Dari keterangan yang didapat suarapapua.com, kunjungi Kapolda ini selain mengecek lokasi dan mengarahkan anak buahnya agar secepatnya kembali menemukan tiga pucuk senjata yang hilang, dilakukan juga untuk sekaligus mengecek kondisi korban anak buahnya yang sedang jalani perawatan di RSUD Nabire.

Untuk sekedar diketahui, tiga pucuk senjata yang diberitakan hilang berupa laras panjang, satu jenis AK 47 dan dua SS1 V1.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDPRD Maybrat Desak Pemda Serahkan LKPJ Tahun 2019
Artikel berikutnyaBLT Dana Desa di Paniai Disalurkan Bulan Juni