PartnersMantan Kepala MSG Ditunjuk Menjabat Duta Besar Fiji Untuk AS

Mantan Kepala MSG Ditunjuk Menjabat Duta Besar Fiji Untuk AS

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Mantan Direktur Jenderal Melanesian Spearhead Group (MSG), Amena Yauvoli telah ditunjuk sebagai Duta Besar Fiji untuk Amerika Serikat.

Pemerintah Fiji mengatakan Amena Yauvoli, yang juga seorang sekretaris tetap untuk Urusan Luar Negeri, sedang menunggu penerbangan yang nantinya akan mengambil jabatan baru di Washington, Amerika Serikat.

Yauvoli menggantikan Solo Mara, yang sedang diselidiki dengan tuduhan memberikan informasi palsu, dan termasuk tidak mematuhi perintah sah.

Baca Juga:  Angkatan Bersenjata Selandia Baru Tiba di Honiara Guna Mendukung Demokrasi Pemilu Solomon

Komisi Independen Fiji Anti Korupsi juga menuduh Solo Mara memperoleh keuntungan finansial dan menyebabkan kerugian berdasarkan Undang-Undang Kejahatan 2009.

FICAC menuduh Mara melakukan pembayaran kepada dirinya sendiri dari dana Kedutaan Besar Fiji di Washington, yang berjumlah lebih dari $ AS 17.000, antara September 2016 dan Oktober 2017.

Mara diharapkan ke pengadilan minggu ini.

Baca Juga:  Wawancara Eksklusif Daily Post: Indonesia Tidak Pernah Menjajah Papua Barat!

 

Sumber: Radio New Zealand

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB: Serangan Udara TNI-Polri Mengebom Wilayah Pengungsi di Ndugama Tidak Seimbang

0
“Maka pilot ini [kapten Philips Mark Mehrtens] akan kami bawa keliling di medan perang sampai mati sama-sama dengan kami TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Derakma.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.