adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Huruwakha, tempat wisata hutan Sagu kampung Yobeh Sentani, Jayapura yang menjadi salah satu destinasi wisata hutan Sagu terindah di Papua.

Lokasinya di pinggir danau Sentani, antara pante Yahim dan kampung Sereh. Tempat wisata itu baru dibuka 6 bulan lalu, namun belum dibuka untuk kalangan umum.

Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, cukup menggunakan kendaraan roda dua melalui Yobeh, sementara kendaraan roda 4 melalui Yahim. Selain itu pengunjung bisa menggunakan speed boat Huruwakha melalui dermaga Yahim dengan biaya per orang Rp10 hingga 20.

dan bila gunakan lendaraan roda empat melalui yahim dan dan gunakan speed boat ke huruwakha dengan biaya per orang 10/20 ribu. 18/7/2020

Kepada suarapapua.com pemilik destinasi wisata Huruwakha Ishak Felle mengakui apa yang dilakukannya merupakan bagian dari kecintaannya terhadap hutan Sagu.

ads

“Saya membangun tempat ini untuk melestarikan hutan Sagu, karena saya salah satu orang yang mencintai hutan Sagu yang mana hutan Sagu ialah ibu kita,” kata Ishak Felle belum lama ini.

Ia berharap apa yang dilakukannya menjadi kampanye bersama, terutama pemerintah agar menjadikan tempat ini sebagai hutan Sagu percontohan untuk menjaga hutan Sagu yang tersisa di Sentani.

Ia berencana buka tempat tersebut pada tanggal 20 Agustus 2020.

 

Pewarta : Hendrik Rewapatara

Artikel sebelumnyaTiga Pemuda di Sorsel Dilumuri Darah Usai Dipukul Aparat Gabungan
Artikel berikutnyaVeronika Koman Diminta Kembalikan Dana Beasiswa Kepada Negara