ADVERTORIALPemkab Dogiyai Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Pemkab Dogiyai Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

MOWANEMANI, SUARAPAPUA.com — Pemerintah kabupaten Dogiyai kembali menerohken prestasi jelang akhir tahun 2020. Kali ini, satu penghargaan prestisius diraih pemerintahan Yakobus Dumupa-Oskar Makai, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Pemkab Dogiyai mendapat piagam penghargaan sebagai “Pemerintah daerah terbaik dalam penyaluran DAK fisik dan dana desa (DFDD) dan pemenuhan kewajiban terkait transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) tahun anggaran 2020”, Kamis (10/12/2020) di kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire.

Piagam penghargaan itu diserahkan Tiyok Subekti, kepala KPPN Nabire dan diterima Whainda Aprianto, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Dogiyai mewakili Yakobus Dumupa, Bupati Dogiyai.

“Atas piagam penghargaan itu saya atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat kabupaten Dogiyai menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” kata Yakobus Dumupa, dikutip dari siaran pers yang dikirim ke suarapapua.com, Jumat (11/12/2020) malam.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Bupati Dumupa menganggap pemberian penghargaan ini merupakan wujud pengakuan terhadap perbaikan dan peningkatan tata kelola keuangan daerah di kabupaten Dogiyai.

“Artinya, pengelolaan keuangan daerah di kabupaten Dogiyai telah dilakukan dengan baik dan benar serta tepat sasaran dan tepat waktu,” ucapnya.

Hal itu juga wujud pembuktian salah satu misinya menata pengelolaan keuangan daerah yang baik dibanding sebelumnya.

“Keberhasilan ini merupakan wujud pelaksanaan dan pembuktian salah satu misi saya sebagai bupati Dogiyai yakni penataan pengelolaan keuangan daerah. Dengan komitmen yang kuat dan kerja keras dari semua pihak, dalam kurun waktu dua tahun saja kami telah memperbaiki sistem pengelolaan keuangan di kabupaten Dogiyai. Jika sebelumnya sistem pengelolaan keuangan daerah buruk, sekarang sudah membaik,” beber Yakobus.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2
Piagam penghargaan yang diterima Pemkab Dogiyai. (Istimewa)

Bagi bupati Dogiyai, penghargaan ini juga bukti atas prestasi bersama semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam proses pengelolaan keuangan daerah, terutama dana DAK dan DD selama masa kepemimpinannya.

“Karena itu saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Kedepan saya harap agar kerja keras dan kerja cerdas dalam pengelolaan keuangan daerah harus tetap dipertahankan. Dan saya percaya, dengan adanya komitmen yang kuat, kerja sama yang baik, kerja keras dan kerja cerdas, sistem pengelolaan keuangan daerah kabupaten Dogiyai akan terus membaik,” tutur Dumupa.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Bupati juga berharap, Kementerian Keuangan RI melalui KPPN Nabire agar terus mendidik dan membina lebih lanjut para pegawainya dalam mengelola keuangan daerah agar setiap rupiah yang dikelola pemerintah daerah setempat dapat bermanfaat untuk masyarakat di kabupaten Dogiyai.

Usai menerima piagam penghargaan, Whainda Aprianto, kepala BPKAD kabupaten Dogiyai, menyatakan siap melanjutkan pekerjaan demi mengelola keuangan daerah sesuai aturan yang diberlakukan pemerintah pusat.

“Penghargaan ini tentunya sebagai pemberi motivasi bagi pemerintah daerah Dogiyai untuk lebih baik lagi penataan pengelolaan keuangan daerah di tahun berikut dan seterusnya,” ujar Aprianto. (Adv)

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Lakukan Sidak ke Sejumlah SPBU...

0
"Selain menggandeng Pemprov, Pemda, dan aparat untuk melakukan pengawasan, kami juga turut mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan BBM tepat sasaran. Jika masyarakat menemukan adanya penyalahgunaan dalam distribusi BBM terutama BBM subsidi, agar dapat dilaporkan ke pihak berwenang,” ujar Sunardi.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.