ADVERTORIALPesan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Bupati Dogiyai

Pesan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Bupati Dogiyai

Koya, Koha, Kosa, Bida.

Seraya menghaturkan puji dan syukur kepada Allah, Sang Sumber Kehidupan, menyambut perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, selaku Bupati Dogiyai, saya menyampaikan Pesan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 kepada segenap warga masyarakat kabupaten Dogiyai sebagai berikut.

Pertama, perayaan Natal merupakan momentum suci bagi umat Kristiani untuk memperingati kelahiran Yesus sebagai Sang Juru Selamat segenap umat manusia. Perayaan Tahun Baru Masehi merupakan momentum pergantian tahun yang dirayakan oleh hampir semua umat manusia. Kedua perayaan ini mempunyai makna yang penting tidak hanya bagi umat Kristiani, tetapi juga bagi segenap umat manusia dalam semangat kebersamaan, kemanusiaan, dan toleransi.

Baca Juga:  TP PKK Intan Jaya Salurkan Makanan Tambahan Bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil di Sugapa

Kedua, telah terbukti selama ini bahwa kehidupan yang toleran antar umat beragama di kabupaten Dogiyai telah berjalan dengan baik. Karena itu, menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kita semua untuk terus melestarikan kehidupan yang toleran tersebut. Semua umat beragama apapun di kabupaten Dogiyai wajib menjaga kehidupan yang toleran selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

Ketiga, semua warga masyarakat kabupaten Dogiyai dilarang melakukan tindakan-tindakan kejahatan dalam bentuk apapun yang tidak sesuai dengan ajaran Kristen, yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan, yang kemudian dapat berakibat pada terganggunya pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Keempat, kepada seluruh umat Kristiani di kabupaten Dogiyai agar menyiapkan diri secara pribadi maupun bersama untuk menyambut kelahiran Yesus sebagai Sang Juru Selamat umat manusia dengan mengikuti seluruh perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan damai. Jadikanlah perayaan Natal dan Tahun Baru sebagai momentum untuk memperbarui diri dengan cara berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama manusia, berdamai dengan alam semesta, dan berdamai dengan Tuhan.

Baca Juga:  Anggota PKK Intan Jaya Dibekali Pengetahuan Tentang Ketahanan Pangan dan Bisnis

Selamat Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Imanuel, Poyamee inii ma.

Mowanemani, 19 Desember 2020

Bupati Dogiyai,

Yakobus Dumupa, S.Ip

Terkini

Populer Minggu Ini:

Siklus Kekerasan, Jangan Terjadi di Paniai!

0
Oleh karena itu, perlu ada mediator yang melibatkan berbagai pihak yang bisa diterima pihak TPNPB OPM dan TNI Polri untuk dapat berkomunikasi dan dialog demi mewujudkan kedamaian di wilayah kabupaten Paniai.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.