Pdt. Marthen Mauri Ajak Warga Gereja Lebih Giat Berdoa dan Bekerja

0
1325

JAYAPUARA, SUARAPAPUA.com — Ketua Klasis Kingmi Kota Jayapura, Pdt. Marthen Mauri, mengajak pengurus jemaat lebih kuat berdoa dan bekerja untuk menjawab manajemen kepemimpinan gereja agar bisa menghadapi berbagai tantangan globalisasi di era teknologi.

Ajakan ini disampaikan Pendeta Mauri di Gereja Sion Abe Pantai, Kota Jayapura, Kamis (11/2/2021) usai pemilihan badan pengurus jemaat (BPJ) Sion Abe Pantai Gereja Kingmi Papua saat melantik Marinus Heluka sebagai ketua untuk masa bakti lima tahun mendatang.

“Hal ini kita bisa putuskan dan keluar dari seluruh kekuatan roh jahat, hanya dengan bersama Tuhan. Dan  doa orang benar pasti mengalahkan segala tantangan dan kekuatan roh jahat,” ujarnya.

Baca Juga:  AMAN Latih Tata Kelola Manajemen Bagi Pengurus Daerah di PBD

Karena itu ia minta gembala jemaat perlu mengatur kepemimpinan jemaat dengan baik dan terkoordinir dalam misi pelayanan kebenaran Tuhan.

“Agar lima tahun mendatang kader-kader akan memimpin di tempat gedung ibadah ini. Kita jangan berputar di satu lingkungan, tetapi perlu mengatur waktu berdoa untuk keluarga, jemaat kita, dan untuk bangsa,” kata Pendeta Mauri.

ads

Pdt. Ardy Asso, dosen STT Walter Pos Jayapura yang hadir sebagai pemateri manajemen perpuluhan mengatakan, jemaat memberi perpuluhan karena setiap orang percaya dengan perpuluhan itu punya manfaat besar dalam pertumbuhan gereja, keluarga dan lebih dari itu klasis bahkan pertumbuhan Sinode.

Baca Juga:  Terima Kasih Warga Sorong, Sumbangan Dana Telah Disalurkan Kepada Korban Bencana di Yahukimo

“Masih banyak umat Tuhan juga salah gunakan, masih bingung dan sejumlah ayat-ayat Alkitab tentang perpuluhan ini. Manajemen keuangan diatur secara baik di jemaat, klasis hingga Sinode bisa berakar, bertumbuh, dan berbuah karena tentang perpuluhan Allah telah mengatur sejak dunia diciptakan setiap pohon di taman bisa dimakan, tetapi satu pohon kehidupan itu Allah punya. Itu Tuhan sudah tentukan,” beber Asso.

Akim Bayage, ketua panitia pelaksana rapat umum jemaat Gereja Sion Kingmi Abe Pantai mengapresiasi kehadiran klasis sekaligus berterima kasih karena kegiatan berjalan dengan baik meski terhalang di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Freeport Mulai Kirim Konsentrat Tembaga ke Smelter Baru

“Kita semua patut ucapkan terima kasih kepada Tuhan. Ketua Klasis Kota Jayapura sudah hadir, dan jalannya rapat ini dari awal hingga hari ini bapak pendeta atas kesabaran sampai telah terpilih badan pengurus hari ini. Kami dipercayakan sebagai panitia pelaksana sejak April 2020, tetapi ada tantangan dengan Covid-19, akhirnya hari ini kami bisa selesaikan dengan lancar karena Tuhan itu baik,” tutur Akim.

Pewarta: Amatus Kepno
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTurut Berbelasungkawa, Bupati Dogiyai: Terima Kasih Bruder Jan Sjerps
Artikel berikutnyaBendahara Kampung Menagaima Sebut Rekening DD Ditangan DPMK Jayawijaya