Satu Anggota TNI dari Kodam Diponegoro Bergabung dengan TPNPB di Intan Jaya

0
3021

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Seorang anggota TNI telah meniggalkan satunnya dan bergabung dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Kabupaten Intan Jaya Papua pada 15 Februari 2021.

Anggota TNI yang memilih bergabung dengan TPNPB tersebut diketahui bernama Lukius Heluka berpangkat Pratu. Jabatan organiknya adalah Taban SO Ru 1 Ton 1 Kipan B Yonif 410/ALG.

Baca Juga:  Freeport Bersihkan Dampak Longsor, Gereja Banti Dua Kembali Aktif

Lakius merupakan anggota Tim 3 TK.Bulapa dari satuan Yonif 410/Alugoro yang berada dalam struktur komando Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro.

Informasi ini meyakinkan karena terdapat empat orang saksi yang mengetahui anggota tersebut meninggalkan pos. Mereka adalah Praka Resha Putra Tanu B dari satuan onif 410 Algoro, Diponegoro, Praka Doni Indro Pratama dari satuan Brigif 4/DR, Letda Inf Awang D dari satuan Yonif Raider 400/Brawijaya dan Serda Eko Widyantoro dari satuan Yonif 410/Algoro, Diponegoro.

Baca Juga:  Gawat! Di Mimika, 2.500 Ekor Babi Mati Terserang Virus ASF

Setelah mendapat laporan bahwa Pratu Lakis meninggalkan pos, Dansatgas dan Pasi Intel Satgas YR 400/BR kepada Lettu Inf Zuwanda memerintahkan agar berkordinasi dengan masyarakat untuk mencari tahu keberadaan Pratu Lukius Heluka.

ads

Dari hasil pencarian, anggota TNI tesebut tidak ada di sekitar lokasi sehingga tidak dilakukan pencarian lebih lanjut.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun suarapapua.com, Pratu Lukius Heluka dikabarkan telah bergabung dengan TPNPB Kodap VIII Kemabu Intan Jaya dibawah pimpinan Brigjen Sabinus Waker.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Pewarta: Arnold Belau

 

 

 

Artikel sebelumnyaPemkab dan Pemkot Diimbau Siap Siaga Hadapi Badai Siklon Tropis 94W
Artikel berikutnyaKomnas HAM Didesak Investigasi Kasus Kematian 4 Korban Rasisme