BeritaTuan Rumah Turun Takhta, Jabar Puncaki Klasmen Perolehan Medali PON Papua

Tuan Rumah Turun Takhta, Jabar Puncaki Klasmen Perolehan Medali PON Papua

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Akhirnya, Jawa Barat memuncaki klasemen sementara perolehan medali terbanyak dalam perhelatan Pekan olahraga Nasional XX Papua usai menggeser DKI Jakarta dan Papua.

Jawa Barat untuk sementara, Jumat (8/10/2021) pada pukul 21.54 WIT memuncaki klasemen sementara dengan angka 186, dengan rincian 63 emas, 58 perak, dan 85 perunggu.

Sebelumnya, DKI Jakarta menduduki posisi pertama klasemen sementara, Papua menduduki posisi ke dua dan Jawa Barat menduduki posisi ke tiga.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Saat ini, posisi ke dua diisi oleh Jawa Timur dengan perolehan medali sebanyak 148, dengan rincian 57 emas, 47 perunggu dan 44 perak.

Posisi ketiga diisi oleh DKI Jakarta dengan perolehan medali sebanyak 162, dan posisi ke empat diisi oleh Papua dengan perolehan medali sebanyak 125.

Awalnya, tuan rumah Papua pasca pembukaan berada di puncak klasmen. Sementara Sulawesi Barat di posisi akhir klasemen dengan peroleh 1 medali perunggu.

Baca Juga:  ULMWP Akan Membawa Perubahan Berkat Tuntunan Tuhan dan Doa Rakyat

 

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Demi Lindungi Tanah dan Hutan Adat Marga Woro, Hakim PTTUN Manado...

0
LBH Papua menyataka, hal tersebut harus dilakukan dalam rangka melindungi Hak Asasi Manusia khususnya hak atas tanah ulayat dan hutan adat milik marga Woro yang akan hilang akibat putusan perkara nomor 6/G/LH/2023/PTUN JPR yang diambil tanpa mengikuti pedoman mengadili perkara lingkungan hidup serta jelas-jelas melanggar kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.