Breaking News: TPNPB dan Aparat Sedang Baku Tembak di Sugapa

0
1160

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Baku tembak antara gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dan aparat militer Indonesia kembali terjadi di Yokatapa, distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Bunyi senjata pertama kali didengar pada Rabupukul 12.00 siang dari arah Jogasiga. Saat ini dilaporkan kontak tembak sedang berlansung di sekitar Yokatapa. Tepatnya di sekitar kios-kios dan bank Papua. Sedangkan aparat mengambil posisi di sekitar Polsek Sugapa.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Seorang warga Intan Jaya yang sedang berada di Sugapa membenarkan peristiwa ini, dia melaporkan bahwa saat ini teradi kontak tembak di tengah kota Sugapa.

Masayarakat kampung Yokatapa sudah dipindahkan sementara ke halaman gereja Katolik Waboagapa sejak kemarin. Dan masyarakat dari kampung Tigamajigi, Biloage dan Kumbalagupa telah dipindahkan sementara ke halaman gereja dan kompleks misi di Paroki Bilogai sejak kemarin sore.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Minta Presiden Jokowi Copot Jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih

Pemindahan sementara ini dilakukan atas permintaan aparat. Tujuan aparat adalah agar masyarakat sipil tidak menjadi korban ketika terjadi kontak tembak dengan TPNPB.

ads

REDAKSI

Artikel sebelumnyaFOTO: Saat Ini Sugapa Sepi dan Tak Ada Aktivitas Masyarakat
Artikel berikutnyaPelaksanaan Pacific Exposition 2021 Diharapkan Dongkrak Ekonomi Papua