BeritaOlahragaRamai Melvin Rumakiek Bantah Rumor Dibajak PSBS

Ramai Melvin Rumakiek Bantah Rumor Dibajak PSBS

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sejumlah mantan pemain Persipura Jayapura kini sedang membela PSBS Biak di kompetisi Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Ramai Rumakiek, pilar muda Persipura bahkan diisukan siap diboyong tim berjuluk Badai Pasifik.

Wacana tersebut dihembuskan Yan Permenas Mandenas, manajer PSBS, beberapa hari lalu jelang derbi Papua di Stadion Mandala Jayapura.

Mandenas bahkan menyatakan pada putaran kedua siap datangkan pemain muda asal Biak yang baru saja membela Timnas Indonesia itu ke PSBS.

Meski begitu, pemain bernama lengkap Ramai Melvin Rumakiek membantah rumor tersebut.

Baca Juga:  Jamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura

“Itu mungkin baru sekedar statemen. Saya sendiri sekarang masih ada kontrak di Persipura. Jadi, tidak mungkin saya akan keluar atau pergi. Itu kan cuma statemen saja. Saya kira media-media itu jangan terlalu percaya dengan hal-hal begitu,” ujarnya usai latihan rutin di Stadion Mandala, Senin (16/10/2023).

Ramai Rumakiek terlihat enjoy berlatih bersama rekan-rekan lainnya dibawah asuhan langsung coach Tony Ho dan tim asisten pelatih.

Jelang laga kontra PSBS Biak pada Jumat (20/10/2023) mendatang, Ramai Rumakiek menyatakan siap bertanding.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

Jikapun di tim PSBS terdapat sejumlah mantan pemain Persipura, ia berprinsip tetap profesional.

“Setiap pemain punya tanggung jawab masing-masing. Pastinya harus profesional, biar di PSBS ada mantan pemain Persipura juga. Sama-sama berjuang untuk tim yang dibelanya. Kita tetap profesional,” ujar Rumakiek.

Penyerang muda berbakat yang telah mencetak satu gol ke gawang Persewar Waropen, meski akhirnya kalah dari saudara mudanya, tentu dijadikan sebagai pelajaran tersendiri saat derbi kontra “Napi Bongkar”.

Baca Juga:  Ricardo Salampessy Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Persipura

“Saya rasa besok ini pertandingan penting dan serius bagi Persipura. Kemarin kami mengalami hasil yang tidak memuaskan, jadi dalam match besok lawan PSBS, kami harus berjuang semaksimal mungkin untuk merebut hasil bagus,” ujar Rumakiek.

Hanya dengan kemenangan saja akan memperbaiki peringkat Persipura naik ke papan atas sebelum menutup putaran pertama.

Diketahui, pemain muda kelahiran 19 April 2002 itu masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persipura Jayapura. Dikontrak tim Mutiara Hitam selama lima tahun. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Demi Lindungi Tanah dan Hutan Adat Marga Woro, Hakim PTTUN Manado...

0
LBH Papua menyataka, hal tersebut harus dilakukan dalam rangka melindungi Hak Asasi Manusia khususnya hak atas tanah ulayat dan hutan adat milik marga Woro yang akan hilang akibat putusan perkara nomor 6/G/LH/2023/PTUN JPR yang diambil tanpa mengikuti pedoman mengadili perkara lingkungan hidup serta jelas-jelas melanggar kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.