Pemkab Intan Jaya Salurkan Bantuan Keagamaan Bagi Hamba Tuhan 

0
601

SUGAPA – pada 17 Oktober 2023, bertempat di ruang pertemuan lantai dua kantor Bupati Intan Jaya, Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST telah menyerahkan bantuan keagamaan yang selanjutnya digunakan untuk memberikan honor bagi para gembala, Pewarta, Pendeta, Klasis dan Ustad.

Didampingi Kabag Kesra, Anike Bagau dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya, Yesaya Bagau, Pj Bupati, Apolos Bagau, ST memberikan bantuan secara simbolis kepada pelayan umat Tuhan. Mereka yang menerima adalah 9 Klasis Gereja GKII, 3 klasis GKIP, Gereja Adven, Empat Paroki Gereja Katolik serta Ustad di Sugapa.

Kabag Kesra Setda Intan Jaya, Anike Bagau, menjelaskan, pembagian bantuan dana untuk para hamba Tuhan merupakan program pemerintah daerah yang bertujuan untuk memberikan bantuan secara khusus untuk gembala, pendeta, pastor dan ustadz  yang ada di Intan Jaya.

Ia mengungkapkan, penerimanya adalah perwakilan Klasis, Paroki, dan Mesjid. Dimana bantuan secara langsung disalurkan kepada 12 klasis ( 9 Klasis GKII dan 3 klasis GKIP), 4 Paroki gereja Katolik gereja adven dan masjid.

Baca Juga:  Semua Pihak di Intan Jaya Sepakat Tolak Eksploitasi Blok Wabu dan Hentikan Pembangunan Patung Yesus

“Benar. Pada tahun ini kami salurkan kepada hamba-hamba Tuhan dari gereja GKII, GKIP, Adven, Katolik dan Islam. Secara simbolis pada hari ini kami serahkan kepada tiga perwakilan. Tetapi kami pastikan semuanya akan diberikan setelah ini,” jelasnya.

ads

Menurutnya, pemberian bantuan kepada hamba Tuhan di Kabupaten Intan Jaya merupakan upaya pemerintah membantu hamba-hamba Tuhan. Sehingga dia meminta agar para hamba Tuhan dapat mengerti, memahami dan menerima bantuan dari pemerintah.

Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya yang hadir secara langsung untuk membuka dan menyerahkan bantuan keagamaan ini menyampaikan terima kasih kepada setiap tokoh-tokoh agama baik GKII, GKIP, Katolik, Adven dan Islam yang terus bekerja untuk melayani umat Tuhan di Intan Jaya.

Ia mengatakan, bantuan keagamaan yang disalurkan pemerintah daerah ini merupakan program yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah, dan disalurkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Intan Jaya.

“Terima kasih untuk semua Pendeta, Pastor, Gembala, Pewarta dan Ustadz yang terus menjaga dan membina umat Tuhan di Kabupaten Intan Jaya. Pada kesempatan ini kami pemerintah daerah Intan Jaya programkan untuk bantu dan agar para hamba Tuhan dapat menerima honor. Walaupun jumlahnya kecil, tetapi kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk para hamba Tuhan,” jelasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

Lanjut Pj Bupati, ia meminta dan mengharapkan pengertian dari para hamba Tuhan untuk tidak melihat banyak atau sedikitnya bantuan, tetapi lebih dari pada itu yang terpenting adalah menerima bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah untuk para hamba Tuhan.

“Saya harap kita semua jangan melihat jumlah yang ada di dalam, tetapi menerima kepedulian, perasaan, kebersamaan dari pemerintah daerah yang sangat penting. Bukan besar kecilnya, bukan sedikit atau banyaknya jumlah bantuan yang diserahkan ini, tetapi berkat yang Tuhan berikan lewat pemerintah ini sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih dari pemerintah dalam bentuk honor untuk para hamba Tuhan yang membantu pemerintah membina iman umat Tuhan,” harapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

Pj Bupati juga mengatakan, tujuan utama pemerintah memprogramkan program bantuan keagamaan ini merupakan bagian dari support dari pemerintah untuk para hamba Tuhan. Karena para hamba Tuhan sangat berperan penting dalam membantu pemerintah dalam hal membina iman dan spritual umat Tuhan yang ada di kampung-kampung.

“Maka pemerintah programkan bantuan keagamaan ini untuk memberikan honor bagi pendeta, gembala, pewarta, klasis, pastor dan ustadz. Semoga bantuan keagamaan yang disalurkan oleh pemerintah lewat Kesra ini dapat bermanfaat dan semoga kita terus bekerja sama untuk daerah kita, Intan Jaya yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, pemerintah daerah akan terus terus berupaya untuk mendukung para hamba Tuhan dalam misi pelayanan kepada jemaat Tuhan di Intan Jaya.

“Kami berharap agar para hamba Tuhan tidak melihat besar kecil atau banyak atau sedikitnya bantuan yang kami serahkan. Tetapi kami berharap supaya para hamba Tuhan menerima. Kami berharap supaya Kerjasama seperti ini dapat terus berjalan,” harap Pj Bupati. (Adv)

Artikel sebelumnyaPresiden Eksekutif ULMWP Gelar Doa Syukur Bersama Rakyat Papua di Wamena
Artikel berikutnyaDemi Kompetensi Lulusan, Prodi Ilmu Kelautan Uncen Gelar Lokakarya