Tanah PapuaMamtaKembangkan Bakat Terpendam Perlu Digagas Banyak Event

Kembangkan Bakat Terpendam Perlu Digagas Banyak Event

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Banyak talenta muda di kabupaten Jayapura, Papua, masih terpendam karena kurangnya event yang diadakan di kota Sentani. Jika ada banyak event, tentu saja akan berdampak positif juga bagi UMKM yang ada di Sentani dan sekitarnya.

“Di kabupaten Jayapura memang harus selenggarakan banyak iven dan itu tidak hanya dari pemerintah daerah saja, dari dinas-dinas, tetapi bisa perusahaan, perhotelan, lembaga sosial atau juga oleh organisasi paguyuban yang ada di sini,” kata Yaan Yoku, kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Jayapura, saat ditemui suarapapua.com di ruang kerjanya, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga:  MRP Sesalkan Pernyataan Ismail Asso dan Mendukung Proses Hukum

Menurut Yoku, dengan adanya event seperti itu akan melahirkan bakat-bakat muda luar biasa di segala bidang.

“Bukan hanya sepak bola dan volly saja, ada iven lainnya juga, mungkin lomba nyanyi, lomba pidato, lomba yosim pancar, lomba stand up komedi, dan lainnya. Memang ada banyak bakat yang masih belum tergali karena belum ada iven saja,” tuturnya.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

Hanya dengan adanya event seperti itu, Yoku yakin akan membuat generasi muda semakin bersemangat untuk terus mengasah bakat hingga melejit ke tingkat regional bahkan nasional dan internasional.

“Dengan banyak iven yang dibuat itu akan menyemangati anak-anak muda untuk terus maju dan dengan begitu kabupaten Jayapura akan melahirkan banyak generasi yang hebat-hebat ke tingkat nasional dan internasional.”

Baca Juga:  Pembangunan RS UPT Vertikal Papua Wajib Perhatikan Dampak Lingkungan

Kepala Dispora juga optimis dengan adanya event tersebut akan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM, terutama mama-mama dengan berbagai jenis usahanya.

“Kita punya banyak UMKM di kabupaten Jayapura. Dengan adanya iven, maka pasti ada tempat untuk mereka berjualan hasil kerajinan tangan mereka, juga makanan dan yang lainnya. Dengan begitu UMKM akan tumbuh baik karena banyak iven yang digelar di daerah ini,” tandas Yaan. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi...

0
“Sungguh luar biasa sore ini saya sangat bahagia menyaksikan pertandingan leg kedua yang berakhir dengan hasil positif,” ucap Mandenas.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.