PolhukamPemiluMahasiswa Yalimo Beraudiensi Dengan Komisioner KPU Yalimo yang Baru Dilantik

Mahasiswa Yalimo Beraudiensi Dengan Komisioner KPU Yalimo yang Baru Dilantik

JAYAPURA, SUARAPAUA.com— Mahasiswa asal Kabupaten Yalimo yang mengenyam pendidikan di pulau Jawa gelar audience dengan komisioner KPU Kabupaten Yalimo Provinsi Papua Pegunungan yang baru dilantik KPU RI secara serentak bersama 17 komisioner kabupaten/kota di Indonesia gelombang ke-tujuh di Jakarta pada, Rabu (15/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Matam Wilil, Ketua Korwil mahasiswa se-Jawabodetabek dan Batam melalui sambungan telepon dari Jakarta, Kamis (16/11/2023).

“Kami telah saksikan lima komisioner dari Kabupaten Yalimo dilantik setelah lalui banyak tahapan dan proses. Setelah dilantik kami mahasiswa Yalimo minta kesediaan waktu kepada komisioner untuk melakukan audience guna membicarakan hal-hal terkait pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024,” jelas Wilil.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

“Kami mahasiswa berharap pada Pemilu besok betul-betul nilai demokrasinya dijamin. Kami mahasiswa juga akan kawal bersama,” ujarnya.

Mahasiswa Yalimo se-Jabodetabek dan Batam mengapresiasi komisioner yang baru dilantik, karena bersedia menemui mahasiswa untuk mendapatkan masukan tentang kondisi dan situasi di Yalimo.

Onan Peyon, Ketua Korwil Mahasiswa Yalimo Bandung berharap kepada KPU Yalimo agar bekerja dengan baik, terutama mengedepankan nilai -nilai demokrasi.

“KPU yang dilantik ini bisa mewujudkan harapan -harapan masyarakat Yalimo, terutama menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan mengedepankan nilai demokrasi yang ada. Supaya Pemilunya bisa berjalan baik dan lancar,”ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Yalimo Sofion Walilo yang baru dilantik mengaku bersyukur kepada Tuhan karena telah melewati proses panjang hingga terpilih menjadi penyelenggara pemilu 2024.

Baca Juga:  Pemkab Lanny Jaya Bersama Berbagai Pihak Deklarasikan Pemilu Damai
Foto bersama usai pelantikn oleh KPU RI, Rabu 15/11/2023. (Dok Pribadi)

“Terima kasih! Hari ini kami beberapa komisioner secara resmi dilantik di sini. Kami yang dilantik saya sendiri Sofian Walilo sebagai ketua dan empat anggota komisioner lainnya,” jelasnya.

Katanya, setelah balik ke daerah akan melakukan pembagian Korwil di Kabupaten Yalimo, khususnya masing-masing distrik. Selain itu akan menyusun program dan tahapan -tahapan dan sosialisasi di distrik-distrik.

“Kami yang dilantik hari ini kalau kita menghitung sisa waktu normal 90 hari, maka kami diinstruksikan untuk kerja maraton untuk sukseskan Pemilu. Sehingga kami akan ke Papua dan ke Yalimo melakukan langka -langka terutama sosialisasi kepada masyarakat dan pembagian Korwil di masing-masing distrik,” katanya.

Baca Juga:  MRP-PP Minta Penyelenggara Pemilu Berkomitmen Dukung Caleg Putra Daerah

Jepson Yare sala satu dari tiga anggota komisioner menambahkan, KPU Yalimo akan melakukan beberapa tahapan yang penting untuk diketahui bersama oleh masyarakat.

“Kami akan melakukan pendekatan persuasif kepada tokoh politik dan masyarakat. Kami juga akan bekerja sama dengan Bawaslu sebagai pengawas dan pemerintah setempat.”

“Kami bersyukur semua proses bisa terlaksana. Kami ajak kita sama -sama sukseskan pesta demokrasi yang baik ini ke depan. Terima kasih juga untuk mahasiswa di Jakarta yang dapat melakukan audience bersama kami,” tutupnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

0
“Puji Tuhan, kami bisa raih satu poin di kandang Persiraja pada sore ini. Kita lihat tadi perjuangan para pemain kami memang sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi mereka,” ucap Aditya saat sesi konferensi pers usai laga di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.