BeritaEkonomiDinas Sosial Lanny Jaya Salurkan Sejumlah Bantuan Pemprov ke Masyarakat

Dinas Sosial Lanny Jaya Salurkan Sejumlah Bantuan Pemprov ke Masyarakat

TIOM, SUARAPAPUA.com — Dinas Sosial provinsi Papua Pegunungan melalui pemerintah kabupaten Lanny Jaya menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan bahan bangunan kepada masyarakat Lanny Jaya yang diterima 50 orang di Tiom, Kamis (1/2/2024).

Tendien Wenda, kepala Dinas Sosial kabupaten Lanny Jaya, mengatakan, bantuan tersebut untuk menunjang usaha-usaha yang sedang digeluti masyarakat di masing-masing kampung.

“Bantuannya berupa sembako dan bahan bangunan dengan harapan agar mengurangi beban masyarakat. Jadi, ini bantuan diserahkan dari pemerintah provinsi Papua Pegunungan kepada Dinas Sosial kabupaten Lanny Jaya sesuai data yang sudah sampaikan beberapa waktu lalu sebanyak 50 orang yang menerima bantuan,” jelas Tendien kepada suarapapua di Tiom, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga:  Pedagang Orang Asli Papua di Manokwari Harus Diperhatikan!
Tendien Wenda, S.Ip, M.Si, kepala Dinas Sosial kabupaten Lanny Jaya. (Liwan Wenda – Suara Papua)

Dari 50 orang penerima bantuan, kata Tendien, 11 orang telah diberikan lebih dulu dari Wamena dan sisanya 39 orang yang diserahkan secara langsung dari Lanny Jaya.

“Seluruhnya 50 orang untuk kabupaten Lanny Jaya. Ada 11 orang sudah dapat dari Wamena, itupun mereka masyarakat asli Lanny Jaya. Bantuan sosial ini sebenarnya akhir tahun kemarin, tetapi karena ada banyak kendala, maka hari ini kami salurkan,” kata Tendien.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Wenda menambahkan, bantuan ini untuk melengkapi kekurangan bahan bangunan dan usaha-usaha dari masyarakat ekonomi lemah. Baik tempat usaha maupun bangun rumah.

“Bahan lokalnya masyarakat punya, tetapi bahan toko sulit dapatkan. Mereka bertahan selama berbulan-bulan. Karena itulah pemerintah memperhatikan masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Dengan adanya bantuan sosial ini terbantu mengatasi kesulitan karena mereka menunggu cukup lama belum bangun rumah dan usaha-usaha mereka yang sempat macet.

“Dengan bantuan sosial ini mereka bisa semangat menjalankan usaha dan mendirikan rumah agar mereka hidup di sana dan kerja dengan baik,” harap Wenda.

Baca Juga:  FAO Bareng Masyarakat Yoboi Tanam dan Kelola Sagu Sebagai Pangan Lokal
Tendien Wenda saat serahkan bantuan kepada masyarakat Lanny Jaya. (Liwan Wenda – Suara Papua)

Werpina Kogoya, salah mama yang menerima bantuan sembako, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lanny Jaya yang telah memperhatikan masyarakat yang membutuhkan sesuatu lebih khusus anak yatim piatu dan ibu-ibu janda.

Mama Kogoya berharap agar kedepan Pemkab Lanny Jaya melalui Dinas Sosial terus memberi perhatian yang sama.

“Kami mau nanti juga terus lihat kami, seperti teman-teman yang lain juga membutuhkan,” pintanya. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan...

0
“Perda kota Jayapura melarang aktivitas pembangunan di atas kawasan resapan air serta adanya Permenkes tentang panduan pembangunan Rumah Sakit, tetapi melihat fakta kenaikan air di kawasan resapan air Lembah Emereuw serta wilayah Kotaraja dan pasar Youtefa, maka sebaiknya pemerintah segera mengambil sikap dengan usulan kami demi hak dan keselamatan warga masyarakat,” tandasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.