Tanah PapuaDomberaiButuh Dukungan Pemuda untuk Sukseskan Rapimda KNPI Tambrauw

Butuh Dukungan Pemuda untuk Sukseskan Rapimda KNPI Tambrauw

Editor :
Elisa Sekenyap

SORONG, SURARAPAPUA.com— Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tambrauw Propinsi Papua Barat Daya akan melaksankan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musda pada 28-29 Mei 2024.

Frans Yohanis Nso, Ketua Panitia Rapimda mengatakan kegiatan Rapimda yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2024 merupakan amanat dari AD/ADRT KNPI.

“Kegiatan ini merupakan amanat dan perintah yang tertuang dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga dari KNPI,” jelas Frans kepada suarapapua.com di salah satu kafe di Sorong, Sabtu (25/5/2024) malam .

Ia mengatakan, panitia bekerja sesuai SK yang diberikan pada 4 Mei 2024, di mana tahapan pendaftaran dan penjaringan OKP/OKPI masih terbuka. Oleh karena sangat diharapkan untuk semua OKP/OKPI untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga:  22 Mei 2024 Akan Dirayakan 130 Tahun Misi Katolik di Tanah Papua

“Panitia sudah melakukan proses pendaftaran, penerimaan dan penjaringan OKP/OKPI sejak awal bulan Mei. Yang jelas panitia masih buka pendaftaran OKP/OKPI saat ini secara terbuka dan transparan. Kami panitia sudah siap untuk gelar agenda Rapimda ini pada 28-29 Mei 2024.Tempatnya akan dilaksanakan di Fef, ibu kota Kabupaten Tambrauw,” tukasnya.

Sebagai pemuda yang inginkan perubahan, Yohanis berharap dukungan pemuda dari 29 distrik dan 216 kampung di Kabupaten Tambrauw untuk mengsukseskan kegiatan Rapimda dimaksud.

Baca Juga:  Terima Kasih Warga Sorong, Sumbangan Dana Telah Disalurkan Kepada Korban Bencana di Yahukimo

“Pemuda harus bersatu, pemuda harus bisa melakukan perubahan di Kabupaten Tambrauw. Kami panitia sangat mengharapkan dukungan dari semua kawan-kawan pemuda,” harapnya.

Sementara itu, carateker Sekretaris KNPI Kabupaten Tambrauw, Natalis Yewen menambahkan Rapimda merupakan pintu masuk pelaksanaan Musda KNPI.

Katanya, sejumlah hal akan dibahas saat Rapimda, maka keterlibatan pemuda di Kabupaten Tambrauw sangat diharapkan.

“Rapimda merupakan bagian dari tahapan menuju Musyawarah Daerah (Musda) yang akan menjadi tonggak bangkitnya semangat para pemuda di KabupatenTambrauw dan sebagai agen perubahan dan fungsi kontrol sosial sebagai pendukung pembangunan daerah sesuai dengan aturan organisasi (KNPI),” jelas Yewen.

Baca Juga:  Masyarakat Adat di Provinsi PBD Harus Disejahterakan

Terkait jadwal musyawarah daerah KNPI Kabupaten Tambrauw, Natalis menjelaskan akan diputuskan saat Rapimda nanti.

Ia berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan Rapimda berlangsung sesuai apa yang diharapkan pemuda Tambrauw.

“Semua ada aturan dan mekanisme, maka tunggu saat Rapimda saja. Saat ini kami carakter KNPI dan panitia butuh dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tambrauw dan juga  pemuda,” pungkasnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Satu Anggota Gugur di Bibida, TPNPB Umumkan Duka Nasional

0
"Panglima Kodap VIII Intan Jaya telah menyatakan bahwa prajurit TPNPB yang gugur dalam medan perang adalah anggota aktif Tentara Indonesia yang sudah bergabung selama empat bulan bersama TPNPB sebagai bukti dan bentuk jiwa patriotismenya atas nama perjuangan kemerdekaan bangsa Papua Barat, jiwa dan raga akan selalu dikenang oleh rakyat Papua," ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.