ADVERTORIALTP PKK Intan Jaya Dukung Pelaksanaan PIN Polio di Kab. Intan Jaya

TP PKK Intan Jaya Dukung Pelaksanaan PIN Polio di Kab. Intan Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya mendukung penuh kegiatan Launching dan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan pada 27 Mei 2024 di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Ketua Pj TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ny. Ancela Sondegau, S. IP saat launching kegiatan PIN Polio di aula Puskesmas Sugapa mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

“Kami hadir di sini sebagai mitra pemerintah. Sebagai mitra pemerintah kami PKK Kabupaten Intan Jaya mendukung PIN Polio di Intan Jaya. Selain itu, kehadiran kami juga merupakan bagian dari bukti nyata menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan OPD terkait. Dimana pada hari ini kami bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Intan Jaya,” jelas Ny. Sondegau kepada media ini di Sugapa, Senin (27/5/2024).

Baca Juga:  Pimpinan Gereja Katolik Meminta Semua Pihak Dukung Pemkab Intan Jaya

Ny. Sondegau mengatakan, dalam menjalankan program kegiatannya, TP PKK akan selalu hadir dan berkolaborasi dengan semua OPD yang ada kesamaan program kerja. Karena TP PKK sebagai mitra tidak bisa menjalankan program di luar dari kegiatan dan porogram tahuan dari pemerintah daerah.

“TP PKK dalam kerja-kerjanya tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi sebagai mitra pemerintah akan selalu berupaya untuk berkolaborasi dan berkoordinasi. Supaya semua program dan kegiatan yang dijalankan oleh TP PKK sejalan dengan program kerja pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga:  Destructive Fishing di Kofiau, Ekosistem Bawah Laut Raja Ampat Terancam

Lanjut Ny. Sondegau, dalam upaya menyukseskan program pemerintah tersebut, TP PKK menilai pemberian imunisasi ini bertujuan agar dapat melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, terutama penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.  Ini sejalan dengan kegiatan TP PKK dari Pokja IV sehingga pihaknya mendukung pemerintah untuk memberikan imunisasi lengkap kepada anak di Kabupaten Intan Jaya.

”Imunisasi polio ini penting sehingga saya mengajak para orangtua harus memperhatikan anaknya yang usia 0-7 tahun, segera mendapatkan imunisasi polio. Mari kita bersama-sama menjaga proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan pemberian imunisasi yang teratur, agar generasi muda kita nantinya dapat tumbuh dengan sehat, cerdas dan produktif,” ajak Ny. Sondegau.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

Ketua Pj TP PKK Intan Jaya mengharapkan agar seluruh masyarakat Intan Jaya bisa membawa anak-anak berusia 0-7 tahun untuk mendapatkan polio. Sehingga anak-anak Intan Jaya bisa terlindungi dari dari penyakit berbahaya, terutama penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Kegiatan PIN Polio di Kabupaten Intan Jaya dilakukan di Sugapa dan dihadiri oleh Pj Bupati Intan Jaya, Sekda Intan Jaya, Ketua Pj Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan jaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Intan Jaya, Danramil Sugapa, Kapolsek Sugapa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Klinik St. Michael dan Pemuda. (Diskominfo Intan Jaya)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Warga Bibida Mengungsi ke Pastoran Madi, Pemuda Katolik Desak Penanganan Cepat

0
“Pihak TNI-Polri dan TPNPB OPM harus menahan diri agar tidak mengorbankan masyarakat sipil di distrik Bibida,” ujarnya dalam siaran pers yang dikirim ke suarapapua.com, Sabtu (15/6/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.