ADVERTORIALTP PKK Intan Jaya Salurkan Makanan Tambahan Bagi Bayi, Balita dan Ibu...

TP PKK Intan Jaya Salurkan Makanan Tambahan Bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil di Sugapa

SUGAPA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Intan Jaya telah menyalurkan Makanan Tambahan untuk bayi, balita dan ibu hamil di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Sebanyak 10Penyaluran ini telah dilakukan pada 27 dan 29 Mei 2024.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ny. Ancela Sondegau, S. IP menjelaskan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita bertujuan untuk memastikan kesehatan dan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya untuk mencegah stunting.

“TP PKK Intan Jaya sebagai mitra pemerintah daerah wajib turut andil dalam pencegahan stunting. Maka itu kami melakukan kegiatan PMT untuk balita di Sugapa ini. Kami berharap agar makanan tambahan yang sudah kami salurkan dan diterima masyarakat ini dapat bermanfaat untuk anak-anak bagi Kesehatan, gizi dan tumbuh kembang anak,” jelas Pj Ketua PKK Kab. Intan Jaya saat menyalurkan bantuan PMT di Puskesmas Bilogai pada 27 Mei 2024 lalu.

Baca Juga:  Anggota PKK Intan Jaya Dibekali Pengetahuan Tentang Ketahanan Pangan dan Bisnis

Ny. Ancela Sondegau juga menjelaskan, selain memberikan makanan tambahan untuk bayi dan balita,TP PKK Intan Jaya juga memberikan makanan tambahan dan vitamin bagi ibu-ibu hamil. Pemberian vitamin bertujuan untuk menjaga Kesehatan ibu hamil, dan janin yang sedang dikandung.

“Selain kami menyalurkan PMT, kami juga memberikan bantuan makanan tambahan dan vitamin untuk ibu-ibu hamil. Kami berharap dan meminta supaya ibu hamil mengomsumsi vitamin dan makanan tambahan yang kami salurkan dengan baik. Supaya kebutuhan akan vitamin bagi ibu hamil dapat terpenuhi,” jelas Ny. Sondegau.

Pengurus TP PKK Intan Jaya membagikan makanan tambahan untuk bayi dan balita, serta membagikan vitamin untuk para ibu hamil di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. (supplied for SP)

Sementara itu, Akila Bagau, Koordinator PMT bagi bayi, balita dan ibu hamil menjelasakan, pihaknya telah meyalurkan bantuan makanan tambahan untuk bayi, balita dan ibu hamil. Ia mengungkapkan bahwa,ratusan bayi, balita dan ibu hamil telah menerima bantuan makanan tambahan dari TP PKK Intan Jaya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

“Sebanyak seratusan bayi,balita dan ibu hamil telah menerima bantuan makanan tambahan. Kami salurkan pada tanggal 27 dan 29 Mei 2024 di Sugapa. Kami berharap supaya makanan tambahan yang kami salurkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan baik,” jelasnya.

Akila menambahkan, penyaluran PMT bagi bayi, balita dan ibu hamil merupkan salah satu program TP PKK Intan Jaya melalui Pokja IV dalam mengelola program keluarga berencana dalam rangka meningkatkan Kesehatan anak dan ibu hamil.

“Penyaluran PMT ini merupakan salah satu progam TP PKK Intan Jaya dalam ranga mendukung program pemerintah daerah dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan bayi, balita dan ibu hamil. Juga untuk mendukung 10 program pokok PKK yakni Kesehatan, Pendidikan, ekonomi dan social yang menjadi landasan TP PKK dalam menentukan dan melaksanakan program,” katanya.

Baca Juga:  KNPI Intan Jaya Apresiasi Kinerja Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pj TP PKK Intan Jaya, Ny. Ancela Sondegau, dan pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan penyaluran bantuan makanan tambahan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui,PMT untuk balita yang disalurkan saat ini adalah susu dancow 5+, PMT untuk bayi terdiri dari Susu lactogen 1, susu lactogen 2, susu lactogrow 3 dan susu lactogrow 4. Di samping itu makanan pendamping ASI bagi bayi yang disalurkan adalah Bubur Cerelac dan biscuit milna. Sedangkan PMT dan vitamin bagi ibu hamil yang disalurkan adalah Obimin-AF, Susu prenagen Esensis, susu prenagen mommy, susu prenagen lactamom dan susu bubuk kedelai kacang hijau. (Diskominfo Intan Jaya)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Warga Bibida Mengungsi ke Pastoran Madi, Pemuda Katolik Desak Penanganan Cepat

0
“Pihak TNI-Polri dan TPNPB OPM harus menahan diri agar tidak mengorbankan masyarakat sipil di distrik Bibida,” ujarnya dalam siaran pers yang dikirim ke suarapapua.com, Sabtu (15/6/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.