Penjabat bupati Lanny Jaya, Alpius Yigibalom di hadapan masyarakat Lanny Jaya yang menghadiri kegiatan di halaman kantor bupati Lanny Jaya, Sabtu (1/6/2024) kemarin. (Liwan Wenda - Suara Papua)
adv
loading...

TIOM, SUARAPAPUA.com — Penjabat bupati Lanny Jaya mengajak semua elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan semua pihak yang di kabupaten Lanny Jaya untuk bersama-sama sukseskan pemilihan kepala daerah baik bupati maupun gubernur dengan aman dam baik.

Siapapun yang akan ditetapkan sebagai peserta Pilkada diharapkan dapat bersaing secara sehat, mengendalikan massa pendukung, dan turut menjaga daerah tetap aman kondusif demi lancarnya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Baca Juga:  Pemuda Adat Tekankan Cakada Harus Memihak Masyarakat

“Negara berikan saya kesempatan untuk suksesan Pilgub dan Pilbup, jadi bagi mereka yang mau maju, maju saja,” kata Alpius Yigibalom dalam sambutannya, Sabtu (1/6/2024).

Dalam ajang Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten Lanny Jaya, sejumlah nama disebut-sebut bahkan telah mendaftar ke partai politik dan sedang berburu rekomendasi untuk digunakan pada saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai agenda kerja.

Menurut Alpius, itu merupakan hak politik setiap warga negara untuk mencalonkan diri di bursa Pilkada. Baginya, siapapun yang mau maju sah-sah saja.

ads
Baca Juga:  Istri Kadis DPMK Yahukimo Disandera Tim ADEKAYA Selama 5 Jam di Dekai

“Ada teman-teman yang sudah mendaftar dan lagi urus rekomendasi jadi kita tunggu saja. Saya terlahir dengan kelihatan, jadi saya bicara juga dengan terbuka saja,” ujarnya.

Penjabat bupati Lanny Jaya menyatakan tak akan memihak siapapun, melainkan tetap netral diantara semua putra daerah yang akan bersaing merebut kemenangan.

Yigibalom bahkan tegaskan, ia menjadi bapak bagi semua orang di kabupaten Lanny Jaya.

Baca Juga:  Posko Ditutup, KPMY Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Yahukimo

“Setelah pelantikan, saya bilang, saya akan menjadi bapak buat semua calon kandidat bupati Lanny Jaya, entah siapa dia yang terpilih nanti,” ujar Yigibalom.

Untuk itu, salah satu pejabat teras provinsi Papua Pegunungan ini mengajak semua pihak di kabupaten Lanny Jaya dapat bersinergi bersama untuk menyukseskan agenda Pilkada dengan baik.

“Untuk pemilihan besok, kita sama-sama dukung dan sukseskan siapapun dia yang nanti terpilih,” tandasnya. []

Artikel sebelumnyaAlat Berat Dibakar OTK di Intan Jaya, PT GS Siap Bertanggungjawab
Artikel berikutnyaPengadilan Rakyat Permanen Telah Membuka Prosedur Penyelidikan Kasus Kekerasan Negara di Papua