Penjabat Bupati Lanny Jaya Tertibkan Satpol PP Aktif Kerja

0
139
Penjabat bupati Lanny Jaya, Alpius Yigibalom sedang menyampaikan arahan kepada anggota Satpol PP di halaman kantor bupati Lanny Jaya, Senin (3/6/2024) pagi. (Liwan Wenda - Suara Papua)
adv
loading...

TIOM, SUARAPAPUA.com — Di masa kepemimpinan Alpius Yigibalom, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dimaksimalkan dalam tugas kontrol atau pengendalian di daerah.

Hal itu dikemukakan saat menyampaikan arahan pada apel pagi di halaman kantor bupati Lanny Jaya, Senin (3/6/2024) pagi.

Alpius menyatakan, Satpol PP memegang peran penting di lingkungan pemerintahan. Oleh karenanya, apabila selama ini tidak aktif bekerja, akan dimaksimalkan fungsinya.

Baca Juga:  TPNPB Mengaku Bertanggung Jawab Dalam Aksi Kontak Tembak di Paniai dan Yahukimo

Terkait itu, Alpius Yigibalom mengecek jumlah personil yang aktif bertugas. Apakah jumlah Satpol PP Lanny Jaya sedikit ini atau masih ada lagi? Apakah setiap personel digaji sebulan Rp2.500.000 atau dibayar per triwulan Rp7.500.000? Pembayarannya semua sudah sesuai?.

Mereka serentak menjawab, “Tidak sesuai. Biasa dibayar triwulan, tapi nilainya tidak sesuai. Kami dapat ada yang kurang, tidak seperti tahun lalu.”

ads
Baca Juga:  Kasus Laka Belum Ditangani, Jalan Trans Wamena-Tiom Kembali Dipalang

Pj bupati berjanji akan memanggil kepala Satpol PP. Tentu pimpinan instansi juga manusia yang perlu dimaklumi, tetapi juga mesti patuhi aturan. Untuk itu, Yigibalom minta mereka jujur saja sebagai ujung tombak pemerintah kabupaten Lanny Jaya.

“Jadi, kalianlah yang kendalikan daerah dan negeri ini” pesannya.

Setiap pagi diharapkan ada apel, begitu pula apel sore. Tak harus di kantor bupati, apel dilakukan dimana saja. Dengan begitu pengendalian dapat dimaksimalkan, dari sekarang diatur pembagian piket masing-masing regu.

Baca Juga:  Alpius Yigibalom Fokus Usai Serah Terima Jabatan Pj Bupati Lanny Jaya

Yigibalom juga menambahkan, “Sengaja minta untuk baris apel ini karena saya mau lihat muka kalian. Adik-adik luar biasa. Mulai hari ini saya akan pakai kalian untuk sehari-hari membantu pemerintah daerah. Harus selalu siap ya.” []

Artikel sebelumnyaDemi Generasi Bangsa, Kabulkanlah Suara Masyarakat Adat Awyu dan Moi!
Artikel berikutnyaPosko Ditutup, KPMY Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Yahukimo