PasifikSekretaris Umum PIF Disambut di Sekretariat Demi Kepentingan Masyarakat Pasifik

Sekretaris Umum PIF Disambut di Sekretariat Demi Kepentingan Masyarakat Pasifik

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Hon. Mark Brown, Ketua Forum Kepulauan Pasifik yang adalah Perdana Menteri Kepulauan Cook menyambut baik Sekretaris Jenderal PIF yang baru Baron Waqa di Sekretarita PIC di Suva, Fiji pada 3 juni 2024.

“Saya dengan senang hati menyambut Sekretaris Jenderal Forum Kepulauan Pasifik yang baru, Bapak Baron Waqa, saat ia memulai masa jabatannya di Sekretariat hari ini,” Mark Brown dalam pernyataanya.

Baca Juga:  Asosiasi West Papua Australia Mendesak Prancis Mendengarkan Suara Rakyat Kanak

Sebagai mantan Pemimpin Forum Kepulauan Pasifik dan Ketua Forum dalam kapasitasnya sebagai Presiden Republik Nauru, Sekretaris Jenderal Waqa menjadi warga negara Nauru pertama yang menduduki jabatan Sekretaris Jenderal.

Mark mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan besar untuk memiliki Sekretaris Jenderal Waqa sebagai pimpinan Sekretariat.

“Kami dan saya, dan tentu saja semua pemimpin berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memajukan prioritas kawasan kami sejalan dengan strategi 2050 untuk Benua Pasifik Biru, demi kepentingan masyarakat Pasifik,” ujar Mark.

Baca Juga:  Sejarah Kelam Kaledonia Baru Dari Waktu Ke Waktu

“Visi kami adalah untuk menciptakan kawasan Pasifik yang tangguh dengan perdamaian, harmoni, keamanan, inklusi sosial, dan kemakmuran, yang memastikan semua orang Pasifik dapat menjalani kehidupan yang bebas, sehat, dan produktif.”

“Oleh sebab itu atas nama anggota kami, saya memuji SG Waqa dan pekerjaan yang akan dia pimpin untuk mewujudkan visi bersama ini.”

Baca Juga:  Perdana Menteri PNG: Tidak Terpengaruh Oleh Kemungkinan Mosi Tidak Percaya Oposisi

Terkini

Populer Minggu Ini:

Tolak Yonif 762, Warga Tambrauw Palang Pos Satgas 623 di Fef

0
“Pasca kematian Moses Yewen, keluarga dan masyarakat telah menyampaikan pernyataan penolakan kehadiran Yonif 762 di Tambrauw kepada Kodim 1810, DPRD dan bupati Tambrauw. Tetapi Panglima TNI mengeluarkan surat perintah kepada Yonif 762 untuk melaksanakan tugas di Fef. Hal ini yang memicu pemalangan pos Satgas,” ungkapnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.