Siswa-siswi SD Sinar Baliem (SSB) Wamena foto bersama kepala sekolah dan para guru usai acara penamatan, Sabtu (8/6/2024). (Liwan Wenda - Suara Papua)
adv
loading...

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Sekolah Dasar Sinar Baliem Wamena, sekolah swasta milik Yayasan Lentera Papua, menggelar acara penamatan siswa-siswi angkatan ke-V tahun ajaran 2023/2024.

Acara penamatan dilangsungkan di Sekolah Sinar Baliem (SSB) Wamena di Musaima, Sabtu (8/6/2024).

Nerina Heluka, S.Pd, kepala sekolah SD Sinar Baliem Wamena, mengatakan, hari ini penamatan 25 siswa-siswi atas berkat dan penyertaan Tuhan.

“Penamatan hari ini angkatan kelima yang sangat unik, karena mereka kelahiran tahun 2012. Dari TK sampai SD selama delapan tahun mereka ini semua sama sampai saat ini,” jelasnya.

Nerina juga ucapkan terimakasih kepada Yayasan Lentera Papua yang selalu mendorong dan memotivasi para guru di kala mengalami kesusahan dan masalah lainnya.

ads
Baca Juga:  Alpius Yigibalom Fokus Usai Serah Terima Jabatan Pj Bupati Lanny Jaya

“Selama ini pihak yayasan selalu ada buat kami di sini,” kata Heluka.

Nerina Heluka, S.Pd, kepala sekolah SD Sinar Baliem Wamena saat menyampaikan sambutan, Sabtu (8/6/2024). (Liwan Wenda – Suara Papua)

Tak lupa pula ia apresiasi kepada pemerintah yang meski tak hadir, telah mempercayakan pihaknya menjaga dan mendidik anak-anak di sekolah ini.

“Terimakasih juga buat guru-guru TK, SD dan SMP Sinar Baliem ini semua alumni Aba Netaiken Wamena,” kata Nerina.

Heluka mengaku bersyukur 25 anak didiknya lulus karena ada peraturan di sekolah ini, juga atas kerja keras dewan guru dan dukungan orangtua.

Sementara, Imenus Kogoya, direktur Yayasan Lentera Papua, menyampaikan apresiasinya kepada para guru dan orangtua yang dengan sabar dan setia mendampingi anak-anak didik hingga di tahap ini bisa lulus.

Baca Juga:  FP2KP3 Desak Jabatan Kadinkes Papua Pegunungan Segera Dilantik

“Tugas selanjutnya orangtua tolong jaga anak-anak ini dalam komunitas dan pergaulan mereka,” pintanya.

Imenus juga berharap, pengetahuan yang telah diperoleh peserta didik menjadi bekal untuk langkah selanjutnya.

“Tetap tuntun mereka agar tumbuh dengan baik, tidak mudah terpengaruh dalam perjuangan mengejar impiannya. Semoga mereka menjawab harapan orang tua yang takut kepada Tuhan,” kata Kogoya.

Imenus Kogoya, direktur Yayasan Lentera Papua, saat menyampaikan sambutan, Sabtu (8/6/2024). (Liwan Wenda – Suara Papua)

Tiga Program

Dijelaskan, Yayasan Lentera Papua menyelenggarakan tiga program, yakni pendidikan, penerbangan, dan kesehatan.

“Untuk kesehatan, biasanya kami buat seminar tentang obat-obatan, kegiatan sosialisasi, dan memberikan pelayanan medis selama enam bulan,” urai Imenus.

Untuk bidang pendidikan, pihaknya memiliki TK, SD dan SMP Sinar Baliem.

Baca Juga:  Askab PSSI Lanny Jaya Resmi Dilantik

Sedangkan untuk departemen penerbangan, kata Imenus, tidak merekrut siswa baru karena telah jalin kerjasama dengan lembaga lain.

“Kami tidak melakukan perekrutan siswa baru, karena yayasan kami tidak punya fasilitas. Kami kerja sama dengan PT Eya Aviation Indonesia agar mereka tangani siswa program penerbangan yang masuk di sini. Jadi, yayasan berkomitmen mempersiapkan anak-anak yang berminat untuk bisa belajar penerbangan,” tuturnya.

Diketahui, SD Sinar Baliem Wamena dengan NPSN 69900386 itu didirikan 18 Agustus 2015. Tiga tahun kemudian, resmi mengantongi surat keputusan (SK) izin operasional dengan nomor 420/600/SIO-DP/2018 tertanggal 20 Agustus 2028. []

Artikel sebelumnyaSenin Pekan Depan KNPB Ajak Rakyat Papua Gelar Aksi Solidaritas untuk Kanaky
Artikel berikutnyaKPU RI Didesak Akomodir Perjuangan MRP