Askab PSSI Lanny Jaya Resmi Dilantik

0
305
Acara pelantikan badan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lanny Jaya, provinsi Papua Pegunungan, Jumat (14/6/2024) di hotel Nina Abua, Tiom, Lanny Jaya. (Liwan Wenda - Suara Papua)
adv
loading...

TIOM, SUARAPAPUA.com — P1@engurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lanny Jaya resmi dilantik, Jumat (14/6/2024).

Berlangsung di Hotel Nawi Abua, Tiom, kabupaten Lanny Jaya, pelantikan badan pengurus Askab PSSI Lanny Jaya diketuai Selianus Wakur.

Usai pelantikan, Selianus Wakur menyatakan tekadnya memajukan olahraga sepakbola di kabupaten Lanny Jaya.

“Terimakasih atas kepercayaannya, saya berkomitmen agar kita semua kompak bekerja sama untuk menghidupkan cabang olahraga sepak bola. Akan dibicarakan prioritas kami, hal-hal yang harus dilakukan untuk memajukan sepak bola untuk anak-anak Lanny Jaya dari Beam sampai Kwiyawage kedepannya,” kata Wakur.

Selianus Wakur, SE, M.Si, ketua Askab PSSI Lanny Jaya saat menyampaikan sambutannya. (Liwan Wenda – Suara Papua)

Dalam rangka itu, pihaknya akan membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Termasuk pemerintah daerah dalam hal ini organisasi perangkat daerah (OPD) teknis yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

ads
Baca Juga:  TPNPB Mengaku Bertanggung Jawab Dalam Aksi Kontak Tembak di Paniai dan Yahukimo

“Perlu kolaborasi dengan semua pihak, baik pemerintah daerah, termasuk OPD terkait dalam hal ini Dispora, terus KONI dan juga KNPI pasti kami bangun komunikasi. Dengan pemerintah memang sangat penting karena menyangkut dengan dukungan finansial demi perkembangan sepak bola di kabupaten Lanny Jaya,” tutur Selianus.

Hesry Yohanes Purun, sekretaris Asprov PSSI Papua Pegunungan, mengapresiasi komitmen penjabat bupati Lanny Jaya Alpius Yigibalom mendukung upaya memajukan sepak bola di kabupaten Lanny Jaya.

Yohanes juga berterimakasih kepada ketua Askab bersama jajarannya, karena pelantikan pengurus Askab sebagai agenda dari Asprov di delapan kabupaten telah diselenggarakan khusus untuk Lanny Jaya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Lanny Jaya Tertibkan Satpol PP Aktif Kerja

“Dan hari ini kepengurusannya sudah kita definitifkan. Dengan demikian, Askab mulai bekerja sesuai aturan untuk mencapai target memajukan sepak bola di delapan kabupaten, termasuk Lanny Jaya,” lanjutnya.

Asprov selanjutnya memberikan kesempatan kepada Askab melaksanakan sejumlah tugas mendesak.

“Kami berikan tugas di bidang masing-masing, intinya bekerja meningkatkan sumber daya manusia di Lanny Jaya agar perkembangan sepak bola bisa bangkit dan maju.”

Hesry Yohanes Purun, sekretaris Asprov PSSI Papua Pegunungan, saat menyampaikan sambutannya. (Liwan Wenda – Suara Papua)

Yohanes akui Lanny Jaya sebagai penyumbang terbanyak jumlah atlet dari provinsi Papua Pegunungan untuk tampil di ajang PON XXI.

“Ada 17 atlet dari kabupaten Lanny Jaya yang terlibat dalam PON XXI, dari jumlah keseluruhan sebanyak 117 atlet di provinsi Papua Pegunungan. Sepak bola yang ada di Lanny Jaya ini memang sangat potensial,” urai Purun.

Baca Juga:  Aparat Kepolisian Diminta Segera Tangani Konflik Antara Masyarakat Asolokobal dan Wouma

Dalam kaitan ini, pemerintah daerah harus beri perhatian khusus terhadap para atlet muda agar keterlibatan mereka di ajang PON XXI Aceh-Sumut semakin bergairah untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

“Banyak atlet PON sedang persiapan, perlu kunjungi, beri nasihat supaya mereka tidak patah semangat,” pintanya.

Penyerahan SK kepada ketua Askab PSSI Lanny Jaya. (Liwan Wenda – Suara Papua)

Begitupun dengan pemain Galanita serta tim Liga 3 perlu mendapat perhatian serius agar mereka konsisten latihan dan tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif.

“Siapa tidak bangga kalau nantinya anak-anak daerah berprestasi? Semua mau itu, sehingga adik-adik pemain wajib latihan dan tetap jaga kesehatan dengan baik,” pesan Yohanes. []

Artikel sebelumnyaKPU se-Papua Ditantang Gelar Debat Publik Pilkada 2024
Artikel berikutnyaFreeport Mulai Kirim Konsentrat Tembaga ke Smelter Baru