Freeport Serahkan Tiga Ton Bama Bagi Warga Distrik Iwaka yang Terdampak Banjir

0
272

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan tiga ton bahan makanan untuk warga di Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Senior Vice President (SVP) Community Development PTFI Nathan Kum menyerahkan secara simbolis kepada Kepala BPBD Kabupaten Mimika, Mozes Yarangga di Kantor BPBD Mimika, Senin (17/6/2024).

Baca Juga:  Seruan Damai Pemuda Katolik Paniai Pasca Situasi Bibida Mencekam

Diketahui sebanyak 1.653 warga Distrik Iwaka terdampak banjir setelah hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Mimika sejak, Senin (10/6/2024).

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen PTFI dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” kata Senior Vice President (SVP) Community Development PTFI Nathan Kum.

Nathan mengatakan PTFI akan terus mendukung berbagai program pemerintah, termasuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para warga terdampak bencana.

ads
Baca Juga:  Jasad Anggota TPNPB yang Tertembak di Paniai Telah Diserahkan Ke Pihak Keluarga

Terkait bantuan untuk warga Distrik Iwaka, sebanyak tiga ton bahan makanan terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula, kopi, biskuit, sarden, kornet, susu, dan makanan bayi.

Kepala BPBD Mimika, Mozes Yarangga mengatakan pihaknya berkoordinasi Kepala Kampung Iwaka dalam mendistribusikan bantuan tersebut agar bantuan terdistribusi dengan baik.

Ia juga mengapresiasi kepedulian PTFI dalam membantu warga terdampak banjir di Distrik Iwaka.

Baca Juga:  John NR Gobai Sarankan Pemerintah Daerah Perjuangkan Transportasi Layani Warga Pelosok

“Kami mengapresiasi dukungan PTFI dan semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik. Terima kasih PTFI selalu hadir untuk masyarakat Mimika dan sebagai bagian mitra kerja pemerintah,” kata Mozes.

Artikel sebelumnya128 Ekor Hewan Kurban Dari Pertamina Regional Papua Maluku untuk Masyarakat
Artikel berikutnyaSeruan Damai Pemuda Katolik Paniai Pasca Situasi Bibida Mencekam