Penjabat bupati Lanny Jaya, Alpius Yigibalom saat menyampaikan arahan kepada petugas RSUD Tiom, kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (20/6/2024). (Liwan Wenda - Suara Papua)
adv
loading...

TIOM, SUARAPAPUA.com — Sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat di kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tiom perlu dibenahi lagi. Sejumlah ruangan yang belum digunakan harus diaktifkan, begitu juga dengan lingkungan sekitarnya wajib tetap bersih.

Demikian disampaikan Alpius Yigibalom, penjabat bupati Lanny Jaya, saat inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Tiom, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:  Istri Kadis DPMK Yahukimo Disandera Tim ADEKAYA Selama 5 Jam di Dekai

Kata Alpius, RSUD merupakan tempat masyarakat mendapat pelayanan medis. Oleh karena itu, aspek kebersihan lingkungan mesti diprioritaskan agar pasien terbantu dalam proses kesembuhannya.

Sidak tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan pelayanan terhadap pasien sekaligus melihat langsung kondisi sejumlah ruangan dan gedung hingga halaman rumah sakit ini.

Sembari mengapresiasi kesetiaan melayani pasien, saat sidak, Alpius Yigibalom minta pimpinan beserta staf RSUD Tiom segera benahi ruangan penting yang belum aktif dan bersihkan tempat yang masih terlihat kotor.

ads
Baca Juga:  Galang Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam di Yahukimo, KPMY Buka Posko

“Tolong perhatikan ruangan. Petugas cleaning service harus perhatikan halaman dan got-got itu segera bersihkan. Jangan tunggu lagi, sekarang juga bergerak,” ujarnya.

Dalam sidak ditemukan sejumlah ruangan yang tak difungsikan selama ini, kemudian ada gedung yang tampak rusak karena pergeseran tanah di kawasan RSUD Tiom.

Sidak tersebut pertama dilakukan setelah dilantik sebagai penjabat bupati Lanny Jaya.

Baca Juga:  Alpius Yigibalom Fokus Usai Serah Terima Jabatan Pj Bupati Lanny Jaya

Hal sama bakal dilakukan lagi di sejumlah kantor, dinas, badan, dan bagian yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Lanny Jaya. []

Artikel sebelumnyaHuman Rights Monitor Update Pengungsian Ribuan Warga Bibida Kabupaten Paniai
Artikel berikutnyaPemkab Tambrauw Bersama Masyarakat Terima Satgas 762 di Fef