Korban Bencana Alam Distrik Soloikma dan Silimo Akui Terima Bantuan Dari Mahasiswa Sorong

0
199

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Koordinator Posko Umum Bencana Alam Distrik Soloikma dan Distrik Silimo Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa kota studi Sorong, Provinsi Papua Barat Daya yang telah memberikan mendukungan kepada korban bencana alam.

Belkin Heluka, salah satu alumni dari kota studi Kota Sorong, Papua Barat Daya mengapreasi mahasiswa Sorong yang melakukan pengalangan dana untuk dukung korban bencana alam di Yahukimo.

“Saya atas nama alumni Sorang mengapresasi solidaritas dan mahasiswa se-Sorong Raya yang telah partisipasinya dan prihatin menanggapi situasi yang terjadi di Yahukimo. Ini sangat luar biasa sehingga persatuan ini terus bangun bersama tanpa perbedaan suku ras. Bangun dan teruskan untuk kepedulian bersama,” katanya.

Baca Juga:  Alpius Yigibalom Datangkan Prof. Yohanes Surya untuk Melatih Guru-guru di Lanny Jaya

Isail Giban, koordinator posko Distrik Silimo menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa Sorong Raya yang juga telah mendukung korban benacan alam di Yahukimo.

“Puji syukur sejak kami buka posko, kami terima laporan ada mahasiswa di Sorong lakukan aksi kemanusiaan. Hasilnya telah disampaikan koordinator. Dukungan tersebut sangat membantu untuk pakai pesawat antar barang ke kampung,” katanya.

ads
Baca Juga:  355 Panwaslu Pilkada di Kabupaten Lanny Jaya Dilantik

Arius Kobak, koordinator posko kemanusiaan Distrik Soloikma juga menyampaikan hal serupa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa, aktivis, pemuda dari enam kabupaten, termasuk Sorong yang membantu kami dalam musibah ini.”

“Kami juga sudah terima bantuan dana tunai, sehingga kami ucapkan banyak terima Kasih. Tuhan memberkati,” Katanya.

“Usai kami dengar bencana alam dan longsor yang mengakibatkan ada korban jiwa di Yahukimo, khususnya Distrik Soloikma dan Silimo, kami mahasiswa Yahukimo di Sorong membentuk tim dan lakukan pengalangan dana di jalan selama tiga hari.”

Baca Juga:  Alpius Yigibalom Fokus Usai Serah Terima Jabatan Pj Bupati Lanny Jaya

“Dana yang kami dapat, saya sebagai koordinator sudah antar dan berikan kepada koordinator dua Posko di Dekai,” Kata Appul Heluka Koordinator Solidaritas Bencana Alam.

Menurutnya, usai dana yang terkumpul hasil pengalangan telah di serahkan kepada kedua posko bencana alam. Dengan harapan bisa diberikan kepada keluarga yang kena dampak di kampung.

Artikel sebelumnyaUniversitas Queen Mary London Menjadi Tuan Rumah Pengadilan Kekerasan Negara di Papua
Artikel berikutnyaPWI Papua Tengah Gelar OKK, Wartawan Diarahkan Makin Profesional