ADVERTORIALDukung Konferensi GKII Daerah Wandae, Pj Bupati Apolos Bagau Bantu 100 Juta

Dukung Konferensi GKII Daerah Wandae, Pj Bupati Apolos Bagau Bantu 100 Juta

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya telah memberikan bantuan uang senilai 100 juta kepada Panitia Kegiatan Konferensi Gereja GKII Daerah Wandae. Bantuan uang ini sebagai dukungan pribadi agar kegiatan konferensi dapat diselesaikan dengan baik dan sukses.

Bantuan dana kepada Panitia Konferensi ini diserahkan di Lapangan terbang Mbugulo, Distrik Wandae, Kabupaten Intan Jaya pada 10 Juli 2024. Dalam Kunjungan kerjanya, Pj Bupati juga secara resmi telah membuka Kegiatan Konferensi Gereja GKII Daerah Wandae, Distrik Wandae, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya memberikan apresiasi kepada Masyarakat di Wandae yang dengan berbagai tantangan dan resiko menyelenggarakan kegitan Konferensi, dan juga memberikan jaminan kepada pihak maskapai agar pesawat bisa mendarat di Wandae.

Dalam kunjungannya ini, Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST juga memberikan dana kepada pihak Gereja GKII Daerah Wandae untuk mendukung penyelenggaran kegitan Konferensi GKII Daerah Wandae, Distrik Wandae.

Baca Juga:  KNPI Intan Jaya Apresiasi Kinerja Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya

“Semoga bantuan yang saya antar dan serahkan kepada panitia dan pihak gereja ini dapat berguna untuk mendukung proses kegiatan ini. Saya harap bapak dan ibu warga Masyarakat distrik Wandae yang sedang mengikuti kegiatan di Wandae ini tidak melihat besar kecilnya jumlah uang yang kami serahkan. Tetapi dana yang kami serahkan ini digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST.

Ia menerangkan, Pemerintah juga sudah membantu pelaksanaan Konferensi GKII Daerah Wandae ini dalam bentuk uang seperti sebelumnya.

“Pemerintah sudah membantu juga. Sama seperti lalu-lalu Pemerintah bantu Konferensi gereja di beberapa Klasis yang ada di Intan Jaya. Dan yang saya serahkan hari ini adalah bantuan dari pribadi saya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” terangnya.

Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST dalam kunjungan kerja ke Distrik Wandae, didampingi Kepala Distrik Wandae, Bartol Kobogau dan Sekertaris Dinas BKD Kabupaten Intan Jaya, Yosafat Tipagau.

Baca Juga:  Pemkab Intan Jaya Bagikan SK CPNS Formasi K2 dan PPPK di Sugapa

BLT Kemensos Disalurkan kepada Masyarakat

Pada kesempatan ini, Pj Bupati menyerahkan BLT yang dibawah dan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Intan Jaya adalah dana BLT dari Kemensos yang disalurkan lewat Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

Saat menyalurkan BLT dari Kemensos kepada Kepala Distrik Wandae, Pj Bupati Intan Jaya menjelaskan, dana BLT yang sedang diantar dan diserahkan ini merupakan dana BLT tahap II.

“Dana BLT yang saya sendiri antar sampai di Wandae ini adalah dana BLT dari Kementerian Sosial yang disalurkan lewat Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya. Kalau tahap I sudah disalurkan beberapa waktu lalu. Dan ini adalah BLT tahap II,” ungkap Pj Bupati Intan Jaya di lapter Perintis Mbugulo, distrik Wandae, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah.

Baca Juga:  PJ Bupati Intan Jaya Secara Resmi Membuka Pelaksanaan Pekan Nasional Imunisasi Polio di Sugapa
Pj Bupati Intan Jaya menyerahkan BLT dari Kemensos kepada kepala distrik Wandae untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat di lapangan terbang mbugulo. (Supplied for Suara Papua)

Pj Bupati mengharapkan agar BLT dapat dibagikan kepada masyarakat yang terdata sebagai penerima manfaat.

“Saya berharap supaya kepala wilayah, dalam hal ini Kepala Distrik dapat menyalurkan BLT Ini kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari,” harap Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Intan Jaya meminta kepala Distrik agar dapat membuat laporan pertanggungjawaban penyaluran BLT dan dilaporkan kepada atasan.

“Pak Kepala Distrik, ingat bahwa setelah menyalurkan bantuan ini segera membuat laporan dan laporkan kepada dinas sebagai pertanggungjawaban,” jelasnya.

Apolos Bagau, ST, Pj Bupati Intan Jaya foto Bersama dengan Kepala Distrik dan masyarakat di Mbugulo saat melakukan kunker di distrik Wandae. Dalam kunjungan ini Pj Bupati Intan Jaya menyerahkan dana BLT, bantuan Bama dan dana bantuan untuk Panitia Konferensi GKII Klasis Wandae. Kunker ini dilakukan pada 10 Juli 2024. (Supplied for Suara Papua)

Selain mengantarkan BLT, Pj Bupati juga memberikan bantuan uang kepada panitian penyelenggara kegiatan konferensi daerah GKII Klasis Wandae. Kehadiran Pj Bupati disambut dengan hangat masyarakat distrik Wandae di lapangan terbang Mbugulo, distrik Wandae, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. (Diskominfo Intan Jaya)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ketua Umum FJPI Kecam Tindakan Anggota TNI AL Ancam Para Jurnalis...

0
“Komandan Lantamal XIV dan Panglima Koarmada 3 sebaiknya merespons permintaan klarifikasi jurnalis atas dugaan bunuh diri salah satu anggota TNI AL, dan memastikan tidak menghalang-halangi jurnalis melakukan tugas untuk kepentingan publik,” ujar Uni Lubis.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.