ArsipFebruari Pimpinan Gereja Akan Bertemu SBY Lagi

Februari Pimpinan Gereja Akan Bertemu SBY Lagi

Senin 2012-01-30 15:46:15

“Benar, pertemuaan kedua telah ditunda ke bulan Februari mendatang. Tanggalnya belum pasti, namun kami akan mengabarkan lagi,” jelasnya ketika dikonfirmasi Suara Papua, pagi ini, Senin (30/01).

Awalnya direncakan bertemu pada tanggal 17 Januari 2012, namun karena ada beberapa kendala, sehingga pertemuaan tersebut ditunda oleh Presiden.

Dalam pertemuaan pertama yang dilakukan pada tanggal 16 Desember 2011, Presiden telah meminta agar Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) yang dikepalai Letjend (Purn) TNI Bambang Darmono untuk sementara dihentikan sampai ada pembicaraan lebih lanjut, namun kenyataannya UP4B terus berjalan di Papua.

Saat itu, Pimpinan Gereja juga meminta agar aparat gabungan TNI/Polri di Paniai, Papua, ditarik mundur, namun kenyataan aparat TNI/Polri masih terus bersiaga di wilayah ini sejak tanggal 13 Desember 2011 sampai saat ini.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Literasi di Papua Sangat Rendah, 30 Persen Anak Belum Bisa...

0
"Pemahaman literasi yang baik adalah fondasi penting dalam pendidikan. Pendidikan yang baik dan layak adalah kunci untuk masa depan yang lebih berkualitas bagi anak-anak dan masyarakat Papua," ujar Marthen S Sambo.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.