ADVERTORIALIntan Jaya BangkitKNPI Intan Jaya Apresiasi Kinerja Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya

KNPI Intan Jaya Apresiasi Kinerja Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Intan Jaya memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST. Apresiasi itu diberikan karena Pj Bupati Intan Jaya telah membuat banyak terobosan baru sejak ia dilantik sebagai Pj Bupati hingga saat ini, kurang lebih selama satu tahun lima bulan.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pj BUpati Intan Jaya. Karena Pj Bupati Intan Jaya telah membuat banyak terobosan baru di Intan Jaya. Ini luar biasa dan kami akan terus mendukung Pj Bupati,” jelas Apeniel Ezra Sani, S.Sos kepada media ini pada Kamis (23/5/2024) dari Jayapura, Provinsi Papua.

Apeniel Sani yang juga anggota DPR Papua ini menjelaskan, KNPI Intan Jaya melihat bahwa Pj Bupati Intan Jaya sudah dan sedang membuat banyak terobosan baru hanya dalam kurun waktu satu tahun lima bulan.

Baca Juga:  Mendukung Pilkada 2024, Pemkab Lanny Jaya Serahkan Dana Hibah Tahap Kedua

Ia membeberkan, terobosan-terobosan yang sudah dilakukan adalah mengaktifkan jalannya roda pemerintahan di Intan Jaya, ASN mulai menerima hak dan bekerja di Intan Jaya, dinas sosial menyalurkan bantuan bama maupun BLT dari Kemensos di masing-masing distrik, pelayanan Dinas Kependudukan yang terus melakukan perekaman di setiap distrik, mengirim mahasiswa kuliah di beberapa kampus yang ada di Jawa dan mengirim siswa sekolah di Yayasan Alirena Bogor.

Kemudian, Pj Bupati Intan Jaya juga telah berupaya keras untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Intan Jaya dengan mengumumkan hasil seleksi K2 dan P3K, bisa mengendalikan keamanan daerah, sukseskan Pemilu 2024 dengan baik, serta melakukan upaya penurunan Stunting serta terus mengontrol inflasi di Intan Jaya.

“Kami memberikan apresiasi karena Pj Bupati Intan Jaya telah melakukan hal-hal luar biasa. Kami akan terus mendukung pemerintah untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Di samping itu kami meminta supaya semua masyarakat mendukung dan sukseskan apa yang sedang pemerintah laksanakan,” beber Sani.

Baca Juga:  PJ Bupati Intan Jaya Secara Resmi Membuka Pelaksanaan Pekan Nasional Imunisasi Polio di Sugapa

Sementara itu, Sekertaris KNPI Intan Jaya, Mianus Yarinap menambahkan, Pj Bupati Intan Jaya adalah pemimpin yang bijak, semenjak dilantik sebagai Pj Bupati pada 29 Desember 2023 sampai saat ini telah memimpin Intan Jaya dengan bijak.

“Kami melihat Pj Bupati Intan Jaya bijak dalam memimpin Intan Jaya. Karena kami melihat ada banyak kendala dan halangan yang dialami, termasuk banyak tekanan, tetapi Pj Bupati Intan Jaya mampu mengayomi dan merangkul masyarakat,” katanya.

Yarinap juga mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Pj Bupati karena pemerintah tidak hanya melakukan pelayanan di pusat ibukota kabupaten, tetapi juga melakukan kunjungan ke distrik-distrik untuk bertemu dengan masyarakat di distrik.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

“Kami melihat Pj bupati banyak melakukan kunker ke distrik-distrik bertemu an mendengarkan aspirasi masyarakat di kampung. Itu satu penilaian kami sebagai pemuda apresiasi. Selain itu kami melihat Pj juga bekerja cepat menangulangi keamanan perang adat, konflik bersenjata dan bencana alam di Intan Jaya,” kata Yarinap memberikan apresiasi kepada Pj Bupati.

Yarinap mengatakan, jika ada pihak yang menyudutkan kinerja Pj Bupati yang sedang melaksanakan roda pemerintahan di Intan Jaya, ia menilai ada maksud terselubung yang sedang dimainkan.

“Kami harap supaya semua orang yang berkepentingan di Intan Jaya Bersatu padu bekerja untuk masyarakat di negeri Intan Jaya,” pungkasnya. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPU se-Papua Ditantang Gelar Debat Publik Pilkada 2024

0
"Debat publik sangat penting, sehingga semua masyarakat adat dapat menyaksikan secara langsung pemaparan visi misi dari calon gubernur, calon bupati maupun calon walikota lewat media. Karena tidak semua masyarakat adat bisa jangkau dan sampaikan aspirasinya," kata Nabot.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.