ArsipMusyawarah Pemilihan Ketua IPPMEE ke-XV, Digelar

Musyawarah Pemilihan Ketua IPPMEE ke-XV, Digelar

Rabu 2014-10-15 15:42:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Suku Mee (IPPMEE) di Kota Study Jayapura, gelar musyawarah dalam rangka memilih badan pengurus baru ke-VX Periode 2014-2016, di Asrama Paniai, Perumnas III Waena, Rabu (15/10/2014) siang.

Ketua Badan Formatur Musyawarah, Abraham Tekege mengatakan, musyarawah tersebut diadakan mengingat berakhirnya masa kepengurusan badan pengurus IPPMEE periode lalu.

 

"Kami mengadakan musyawarah ini berdasarkan keputusan tertinggi, karena masa jabatan pengurus lalu suda berakhir," katanya.

 

Abraham menjelaskan, pemilihan dilakukan dengan cara delegasi dari perwakilan dari organisasi empat kabupaten yakni Paniai, Nabire, Dogiyai dan Deiyai, serta terdiri dari 18 ikatan lokal dan 4 ikatan distrik.

 

Setiap perwakilan, kata dia, diwakili lima orang supaya mekanisme pemilihan berjalan dengan baik.

 

“Dalam rapat tertinggi panitia sudah memutuskan bahwa mekanisme pemilihan melalui delegasi, yang terdiri dari lima-lima orang itu supaya aman dalam berlangsungnya musyawarah ini dengan baik dan terarah. Kalau kami undang semua teman-teman dari ikatan pelajar mahasiswa suku Mee di Jayapura dan sekitarnya, tentu situasi pemilihan tidak akan tenang,” tutur Abraham.

 

Ia berharap kepada teman-teman suku Mee, supaya tetap menjaga situasi keamanan dan patuhi aturan-aturan yang ditetapkan dalam pelaksanaan musyawarah.

 

"Dari musyawarah ini, siapapun yang mendapatkan suara terbanyak dari pemilihan hari ini, dia akan menjabat sebagai Ketua IPPMEE periode 2014-2016, dan berikutnya sekretaris dan berdahara,” jelasnya.

 

Dikatakan, hal penting adalah ketua yang akan terpilih dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk kebersamaan dan menghidupkan roda organisasi secara terarah.

 

"Tentunya ketua akan dibantu pengurus, ke depan dapat melihat kondisi kami mahasiswa Mee pada umumya yang ada di Jayapura, supaya apapun yang kami harapkan bisa tercapai."

 

Lanjut dia, tugas penting misalnya bagaimana pendekatan dengan pemerintah daerah agar ada perhatian kepada mahasiswa, juga program pembinaan seperti seminar, serta kegiatan lain yang nantinya diusulkan dan disepakati bersama setelah pemilihan ketua.

 

Pantauan media ini, kegiatan musyarawah disaksikan para mahasiswa dan sejumlah pembina IPPMEE di kota studi Jayapura.

 

ARDI BAYAGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Turlap ke Dua Distrik, Kepala DPMK Lanny Jaya Bagikan Alat Kerja

0
“Oleh karena itulah pada hari ini kami turun lapangan. Bersamaan kami serahkan bantuan alat kerja berupa sekop dan parang kepada kelompok tani kopi di kampung Tepogi, distrik Yiginua, serta dua kelompok bawang putih, bawang merah dan tomat di kampung Wabirag, kampung Gunombo, distrik Melagi,” jelas Tarwi Kiwo.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.