ArsipDPR Papua Janji Sahkan Perdasus Miras

DPR Papua Janji Sahkan Perdasus Miras

Kamis 2013-04-25 14:13:45

PAPUAN, Jayapura— Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Max Mirino, mengtakan pemerintah Provinsi Papua bersama DPRP akan segera mengesahkan Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) tentang pelarangan peredaran minuman keras di seluruh tanah Papua.

"Draf Perdasus tentang Miras sudah ada. Tinggal disahkan, kalau tidak ada halangan, dalam satu bulan kedepan akan segera disahkan, memang Perdasus ini sangat dibutuhkan masyarakat Papua," ujar Kiriho, saat menerima aspirasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di seluruh perguruan tinggi di Jayapura, Papua, Kamis (25/4/2013) siang tadi.

 

Mirino membenarkan, akibat peredaraan Miras, telah terjadi banyak kematian, pemerkosaan, kekerasan dalam rumah tangga dan kejahatan lainnya dapat diminimalisir sebenarnya melalui sebuah Perdasus.

Sementara itu, Yulius Rumbairusi, salah satu anggota DPR Papua menyambut baik aspirasi dari BEM mahasiswa seluruh Jayapura, Papua, sebab hal itu memberikan legitimasi agar Perdasus cepat disahkan.

“Kami berharap dengan kukuatan baru ini kita kawali agar peredaran minuman keras di tanah Papua yang mengakibatkan jutaan orang korban ini dapat minimalisir dengan Perdasus yang akan disahkan ini,” tutupnya.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Derby Papua Tengah Imbang, Siap Tutup Joker di Match Ketiga

0
“Ya, peluangnya dua tim ini. Kami siap apapun kondisinya. Memang masa istirahatnya terlalu pendek, tapi kami pasti siap lawan PS Palembang,” kata Jimmy Saputro, pelatih kepala Persipani, dihubungi usai Derby Papua Tengah.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.