Rem Blong, Satu Orang Meninggal, Tiga Orang Luka Berat, Tujuh Orang Luka Ringan

0
1469

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Sebuah truk yang dikendarai Sarif Yaleget memuat kayu bakar setengah bak dan memuat 20-an orang mengalami rem blong truk terbalik di KM 23 jalan Wamena – Habema tepat di jalan turunan pada 5 Januari kemarin.

Akibat dari kecelakaan ini menyebabkan satu orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat dan tujuh orang lainnya mengalami luka ringan setelah truk tersebut remnya blom dan melaju tidak terkendali lalu kemudia terbalik.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

“Karena pengemudi panik sehingga mobil  terbalik dan miring tepat di KM 23  yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat, dan tujuh orang mengalami luka ringan,” jelas AKBP Dominggus Rumaropen, Kapolres Jayawimaya.

Berikut ini adalah korban dari laka lantas tersebut, Yanto kalolik (27), Zait yelipele (38), sepi yelipele (13), henok yelipele (23), del tabuni (12), aberus yelipele (12), dei elopere (13)  dan manu elopere (12).

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Rem truk itu blong dan terjadi kecelakaan,” katanya.

ads

Usai mendapat laporan, Sat Lantas Polres Jayawijaya menuju ke TKP untuk mengefakuasi korban dan dilanjutkan ke RSUD wamena untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban semuanya sudah ditangani pihak medis,” katanya.

Selain luka-luka, soerang pelajar atas nama Sony Elopere (13) meninggal. Sementara itu  Tinus Yelipele (25) kaki kanan dan kiri putus, Yoas yelipele (20) pata tulang belakang, dan Ipanus yelipele (12) luka pada kepala yang harus dirawat inap di RSUD Wamena.

Baca Juga:  Hilangnya Hak Politik OAP Pada Pileg 2024 Disoroti Sejumlah Tokoh Papua

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau  

Artikel sebelumnya“Ada-ada”: Istilah Transaksi Liar Miras di Kota Jayapura
Artikel berikutnyaAwal Tahun Belum Semua ASN Kab. Jayawijaya Masuk Kantor