BeritaKetua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam...

Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Andru Pahabol, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Provinsi Papua Pegunungan mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) telah memberikan surat tugas kepada Ketua Dewan Pengurus Cabangnya (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Yosep Payage di Kantor Pusat Partai Demokrat Jakarta Pusat pada, Rabu (22/5/2024).

“Hari ini saya berdiri di Kantor DPP Partai Demokrat. Ketua DPC Partai Demokrat Bapak Yosep Payage hari ini juga resmi mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. Itu satu langka awal yang baik untuk Kabupaten Yahukimo,” kata Pahabol kepada suarapapua.com dari Jakarta.

Ia mengatakan agar apa yang terjadi hari ini dapat diketahui oleh masyarakat Yahukimo.

“Jadi informasi ini resmi kami sampaikan untuk diketahui masyarakat Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan. Selanjutnya bapak Yosep Payage akan mencari partai pendukung lainnya untuk menuju 01 Yahukimo. Setelah mendapatkan partai pendukung baru Demokrat akan memutuskan. Pimpinan pusat juga sudah menegaskan dalam Pilkada tahun ini akan utamakan kader partai sehingga kami yakin Yosep akan maju calon Bupati Yahukimo 2024,” tukasnya.

Baca Juga:  Menjadi Bapak Bagi Semua Calon Kandidat Bupati Lanny Jaya

Sementara, Ketua DPC Partai Yahukimo, Yosep Payage mengatakan, tahapan yang dilalui ini semua atas campur tangan Tuhan dan atas kerja sama yang baik antara pimpinan partai tingkat pusat, provinsi, bahkan daerah tetapi juga atas semangat pendukung yang baik.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Ketua DPD Bapak Ones Pahabol melalui Ketua Bappilu Andru Pahabol. Karena usaha -usaha partai politik, sehingga hari ini saya bisa terima surat tugas. Tentu ini salah satu langkah maju karena dengan surat tugas ini kami akan cari partai lain untuk memenuhi 20 persen,” katanya.

Baca Juga:  Dukung Kanaky Bebas Dari Prancis, KNPB Gelar Aksi di Jayapura

Menurutnya Partai Demokrat sendiri untuk di Kabupaten Yahukimo telah merai dua kursi di parlemen dan mendapatkan ranking ke dua perolehan suara terbanyak dari partai petahana.

“Untuk memenuhi 20 persen itu, kami sudah punya 2 kursi. Sementara Bayam punya kami sedang upayakan proses, karena suaranya dihilangkan oleh KPU Yahukimo dalam pleno. Jika suara Bayam dikembalikan maka kami punya tiga kursi – tinggal cari beberapa kursi lagi. Itu artinya Demokrat sudah jelas punya tiket untuk bersaing dengan kandidat lain,” katanya.

Baca Juga:  Masyarakat Nduga Tertekan Konflik Berkepanjangan, Begini Saran Anggota DPRP

Oleh sebab itu ia berharap kepada masyarakat Yahukimo untuk tetap mendukung dalam doa, karena surat tugas yang diberikan pengurus partai di tingkat pusat bukan akhir, tetapi awal untuk bergerak mencari pendukung untuk menuju Yahukimo sebagai rumah kita bersama.

Bayam Keroman sebagai kader partai mengucapkan selamat kepada Yosep Payage yang telah mendapatkan surat tugas dari DPP.

“Yahukimo ini ruma kita kersama, maka selamat untuk kaka Yosep sudah terima surat tugas. Selanjutnya kami akan terus cari partai lain untuk sama -sama supaya memenuhi 20 persen dan maju calon bupati Yahukimo,” pungkas Keroman.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Rakyat Papua Menunggu Sikap Politik Istana Terkait Permintaan MRP Tanah Papua

0
“Karena itu kami harapkan dalam waktu dekat nanti, Presiden Jokowi segera mengeluarkan keputusan supaya ada kepastian hukum untuk dipatuhi dan dilkasanakan oleh segenap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.