ArsipMenteri Yembise Bicara Gender pada Raker II AM GKI di Merauke

Menteri Yembise Bicara Gender pada Raker II AM GKI di Merauke

Selasa 2016-02-23 11:53:20

MERAUKE, SUARAPAPUA.com — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise, Selasa (23/2/2016) telah menghadiri Rapat Kerja (Raker) II Am Sinode GKI di Tanah Papua di Merauke, Papua.

Dalam kesempatan itu, Menteri Yembise mengatakan, saat ini dirinya mengkampanyekan isu gender yakni soal kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

 

“Menyelamatkan satu perempuan berarti menyelamatkan manusia, karena manusia akan lahir dari perempuan. Kalau untuk di Papua, menyelamatkan satu perempuan, berarti menyelamatkan Tanah Papua. Dan ini menjadi kampanye besar dunia, termasuk kami di Indonesia,” kata Yembise kepada peserta Raker II AM Sinode GKI di Merauke, siang tadi.

 

Pada kesempatan itu, sejumlah peserta raker dari perwakilan klasis GKI di Tanah Papua bertanya tentang kondisi gender dan sejumlah hal, seperti pembangunan Shelter (rumah sementara/penampungan) untuk korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

 

“Saya saat ini beri perhatian pada isu gender. Ada program lain mengenai gender dan perlindungan anak yang bisa kita kerja sama dengan GKI. Saya akan bangun koordinasi dengan Ketua Sinode, supaya kita bisa kerja bersama,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Pdt. Albert Yoku, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, mengatakan, pihaknya mendukung semua yang dilaksanakan Menteri Yohana, terutama dalam mendukung semua kegiatan mengenai Tanah Papua.

 

“GKI di Tanah Papua bersyukur karena ada anggota jemaat kita perempuan Papua yang menjadi menteri. Apa yang disampaikan oleh Menteri Yembise akan dilaksanakan kedepan,” kata Pdt. Yoku.

 

Kata Pdt. Yoku, kehadiran Menteri Yembise ini hadiah bagi Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang dilantik baru-baru ini. 

 

Menteri Yohana Yembise datang ke Merauke atas undangan GKI untuk menghadiri Raker ke II yang diadakan GKI di Tanah Papua selama empat hari di Merauke.

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.