ArsipLuhut Ingin Semua Persoalan di Papua Lewat Menko Polhukam

Luhut Ingin Semua Persoalan di Papua Lewat Menko Polhukam

Jumat 2015-08-28 00:10:52

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Luhut Binsar Panjaitan meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk meningkatkan komunikasi soal wilayahnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jakarta, Rabu (26/8/2015), mengatakan, Menko Polhukam berkeinginan supaya semua persoalan-persoalan yang terjadi di Papua cukup disampaikan kepada pihaknya saja.

 

“Artinya persoalan di Papua semuanya lewat Menko Polhukam dan akan dicarikan suatu solusi dalam rangka penyelesaian masalah-masalah di Papua termasuk masalah di Tolikara,” katanya.

 

Menurut Lukas, Menko Polhukam akan lebih konsentrasi terhadap masalah-masalah Papua dan memberi perhatian lebih besar.

 

“Selain itu, Menko Polhukam juga meminta agar komunikasi lebih ditingkatkan terkait masalah-masalah yang terjadi di Papua,” ujarnya.

 

Gubernur menjelaskan, pihaknya juga memberikan keterangan soal dana Rp 37 triliun yang dianggap tidak digunakan sebagaimana mestinya.

 

“Saya jelaskan kepada Menko Polhukam bahwa dana itu sebagian besar masuk ke kabupaten dan kota,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan, Menko Polhukam meminta pihaknya untuk menjaga Papua dengan baik, sehingga semua masalah dapat diselesaikan dengan baik pula.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

0
“Kami harap kepada 39 distrik yang belum pleno di masing-masing distrik, secepatnya diselesaikan untuk selanjutnya bawa hasilnya ke KPU. Ada satu distrik yang sudah kumpul. Kalau batas waktu lewat, pasti KPU dan Bawaslu bersama keamanan akan turun jemput langsung,” ujar Aminastri Kogoya, ketua KPU kabupaten Lanny Jaya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.