Tanah PapuaDomberaiDPD KNPI Tambrauw Gelar Rapat Pleno Satu untuk Kemajuan Pemuda

DPD KNPI Tambrauw Gelar Rapat Pleno Satu untuk Kemajuan Pemuda

Editor :
Elisa Sekenyap

SORONG, SUARAPAPUA.com— Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tambrauw gelar Rapat Pleno I, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) panitia Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Tambrauw.

Rapat pleno I yang dilangsungkan di salah satu Hotel di Kota Sorong pada, Sabtu 4 Mei 2024 dipimpin langsung Roy Nooris Yesnath, Ketua Carateker DPD Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya dan dihadiri oleh carateker KNPI Papua Barat Daya, pewakilan Cipayung dan perwakilan pemuda asal Kabupaten Tambrauw.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Ketua Carataker Roy Nooris Yesnath mengatakan peran pemuda sangat diharapkan untuk memajukan Kabupaten Tambrauw.

“Pemuda merupakan ujung tombak perubahan dan juga tongkat estafet pembangunan. Oleh sebab itu pemuda harus bersatu,” kata Nooris.

Sementara, Isack Yable, Sekretaris DPD KNPI PBD dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Tambrauw untuk besama-sama membangun KNPI Tambrauw .

Baca Juga:  Jelang Groundbreaking, PT Sino Rapat Finalisasi Bersama PT MOW dan Pemkab Sorong

“Ini organisasi pemuda tempat di mana pemuda belajar. Pemuda harus bersatu membangun KNPI Tambrauw yang lebih baik kedepan,” ujarnya .

Yohanis Nso, Panitia pelaksanaan rapat paripurna pimpinan daerah dan musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tambrauw meminta kepada seluruh OKP/OKPI dan KNPI distrik untuk mendaftarkan organisasinya agar dapat dilibatkan sebagai peserta Rapimda dan Musda.

Baca Juga:  Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

“Kepada OKP/OKPI dan pemuda distrik yang ada di Kabupaten Tambrauw untuk segera mendaftarkan organisasinya di sekretariat KNPI,” ujarnya.

Sesuai hasil rapat pleno untuk waktu pendaftaran OKP/OKPI dan pemuda di 29 distrik yang ada di lingkungan Kabupaten Tambrauw, Yohanis mengatakan akan diumumkan kemudian.

“Pembukaan pendaftaran nanti disampaikan secara terbuka,” pungkasnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, Mahasiswa Papua Serahkan Bantuan Sembako

0
Narek mengatakan, bantuan-bantuan itu disalurkan berkat donasi mahasiswa Papua yang tergabung dalam ikatan IMPIP di Provinsi Gorontalo. Selain itu hasil penggalangan dana di jalan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.