Tanah PapuaDomberaiDPD KNPI Tambrauw Gelar Rapat Pleno Satu untuk Kemajuan Pemuda

DPD KNPI Tambrauw Gelar Rapat Pleno Satu untuk Kemajuan Pemuda

Editor :
Elisa Sekenyap

SORONG, SUARAPAPUA.com— Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tambrauw gelar Rapat Pleno I, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) panitia Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Tambrauw.

Rapat pleno I yang dilangsungkan di salah satu Hotel di Kota Sorong pada, Sabtu 4 Mei 2024 dipimpin langsung Roy Nooris Yesnath, Ketua Carateker DPD Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya dan dihadiri oleh carateker KNPI Papua Barat Daya, pewakilan Cipayung dan perwakilan pemuda asal Kabupaten Tambrauw.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

Ketua Carataker Roy Nooris Yesnath mengatakan peran pemuda sangat diharapkan untuk memajukan Kabupaten Tambrauw.

“Pemuda merupakan ujung tombak perubahan dan juga tongkat estafet pembangunan. Oleh sebab itu pemuda harus bersatu,” kata Nooris.

Sementara, Isack Yable, Sekretaris DPD KNPI PBD dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Tambrauw untuk besama-sama membangun KNPI Tambrauw .

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

“Ini organisasi pemuda tempat di mana pemuda belajar. Pemuda harus bersatu membangun KNPI Tambrauw yang lebih baik kedepan,” ujarnya .

Yohanis Nso, Panitia pelaksanaan rapat paripurna pimpinan daerah dan musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tambrauw meminta kepada seluruh OKP/OKPI dan KNPI distrik untuk mendaftarkan organisasinya agar dapat dilibatkan sebagai peserta Rapimda dan Musda.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

“Kepada OKP/OKPI dan pemuda distrik yang ada di Kabupaten Tambrauw untuk segera mendaftarkan organisasinya di sekretariat KNPI,” ujarnya.

Sesuai hasil rapat pleno untuk waktu pendaftaran OKP/OKPI dan pemuda di 29 distrik yang ada di lingkungan Kabupaten Tambrauw, Yohanis mengatakan akan diumumkan kemudian.

“Pembukaan pendaftaran nanti disampaikan secara terbuka,” pungkasnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pembagian Paket Tidak Transparan Bagi Pengusaha Asli Papua

0
"Kami datang ke sini karena kami rasakan pembagian kuota pekerjaan barang dan jasa selama ini kepada pengusaha asli Papua tidak transparan dan tidak adil dalam pembagiannya," ujar Pilemon Ulimpa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.