Tanah PapuaLa PagoDPC PDIP Tolikara Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

DPC PDIP Tolikara Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Tolikara membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu sesuai keputusan dalam rapat koordinasi teknis (Rakornis) yang berlangsung di sekretariat DPC PDIP kabupaten Tolikara, 1 Mei 2024.

Meinus W. Yanengga, ketua DPC PDIP kabupaten Tolikara, mengatakan, tahapan penjaringan calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 dibuka hingga 11 Mei mendatang.

Baca Juga:  Bawaslu Lanny Jaya Minta KPU Perhatikan 30% Perempuan Dalam Perekrutan PPD

“Kami melakukan penjaringan bakal calon itu sesuai instruksi dari ketua umum pusat ibu Megawati Soekarnoputri kepada pengurus di seluruh Indonesia. Kesempatan dibuka bagi siapapun untuk kami menjaring calon bupati dan wakil bupati secara terbuka,” jelasnya.

Lanjut Yanengga, proses penjaringannya dibuka sejak 2 Mei 2024 dan pengembalian formulir 8-11 Mei 2024.

“DPC PDIP Tolikara membuka pendaftaran bukan kader saja, tetapi dibuka untuk umum. Oleh karena itu, para kader, tokoh dan figur umum bisa datang untuk daftar di sekretariat DPC PDIP kabupaten Tolikara,” kata Yanengga.

Baca Juga:  20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

Wenda menambahkan, “Kabupaten Tolikara ini tanah Injil, jadi kita harus bekerja jujur tanpa ada perbedaan. Kita harus satu hati, satu pikiran dan satu jiwa bekerja untuk Tolikara.”

Sementara itu, Deni Wanimbo, sekretaris DPC PDI-P kabupaten Tolikara, menyatakan, pihaknya tidak memandang dari dapil satu sampai empat, tetapi terbuka dan tetap memegang komitmen untuk bekerja membangun Nawi Arigi.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada hamba-hamba Tuhan, orang tua, kaum perempuan, pemuda dan tokoh gereja di kabupaten Tolikara yang terus mendukung kami, agar proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini dibuka dan terbuka untuk umum,” tandasnya. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Menteri Luar Negeri NZ Bertemu PM Baru Kepulauan Solomon Bahas Program...

0
“Pertemuan ini merupakan kesempatan yang disambut baik untuk membahas prioritas pemerintah baru Kepulauan Solomon untuk 100 hari pertama masa jabatannya, dan kemitraan pembangunan Selandia Baru dengan Kepulauan Solomon yang mencakup bidang-bidang prioritas termasuk infrastruktur penting, pendidikan, tata kelola pemerintahan, dan reformasi ekonomi,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.