ArsipWalikota Jayapura: Polsekta Abepura Akan Direnovasi Ulang

Walikota Jayapura: Polsekta Abepura Akan Direnovasi Ulang

Rabu 2014-11-26 18:57:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menerangkan, Kantor Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Jayapura, Papua, direncanakan untuk direnovasi guna menunjang penanganan berbagai kasus tindak kriminal yang terjadi akhir-akhir ini.

“Polsek Abe saya kira perlu direnovasi atau diperbaiki kedepan, tapi kita akan lihat dari struktur penyelenggaraan, baik bersifat bantuan dalam bentuk dana hibah,” kata Mano kepada wartawan, saat mendatangi Polsek Abepura, Rabu, (26/11/2014) pagi tadi.

 

Menurut Mano, Polsekta Abe akan menjadi contoh atau model, karena Abe merupakan tempat dimana seorang pemimpin diuji kepemimpinannya, sebab tingkat kriminalitas yang sangat tinggi, termasuk aksi demo-demo. 

 

Saat ditanyai terkait penertiban pelarangan penjualan minuman keras, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, Mano mengatakan, akan melakukan kerja sama dengan pihak keamanan untuk penertibannya.

 

“Aturan ini kami lagi kaji, dan kemarin kami sudah bahas bersama TNI/Polri dan Polisi Pamong Praja, serta institusi terkait, dan dihadiri langsung oleh bapak Wakapolres sendiri,” katanya.

 

"Kami akan operasi orang mabuk di kota maupun komplek-komplek, kami akan masuk semua bukan hanya di Abe saja, tapi di semua tempat di Jayapura, dan juga ijin miras yang tidak sesuai dengan Perda kota itu yang kami akan tindak tegas,” kata Mano.

 

Walikota Jayapura menambahkan, bila ada yang melanggar aturan yang dibuat pemerintah kota, yang bersangkutan akan ditangkap, dan menceburkan ke kolam Buaya di Entrop, dan aturan tersebut akan berlaku sejak Januari 2015.

 

“Kami sudah koordinasi dengan pihak yang mengelola tempat dan mencari lokasi lain yang cocok untuk kita pakai. Dan mungkin juga kami masukan ke dalam drum air.”

 

“Bukan hanya orang mabuk, tetapi penjualnya yang ilegal itu juga kami akan tangkap, dan ini merupakan kesepakatan kami,” tegasnya.

 

Selaku Walikota Jayapura, ia juga berpesan agar dengan aturan ini, setidaknya memberikan rasa aman bagi kaum Nasrani menyambut hari raya Natal tahun ini.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

0
“Kami temukan empat ekor babi mati dibuang di kali pindah-pindah. Terus, di tempat lain juga ada dua bangkai babi. Orang buang sembarang karena mungkin tidak ada lahan untuk kuburkan,” katanya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.