ArsipPekei : Ada Baiknya Mama-Mama Penjual Noken Ikut Pameran Otsus

Pekei : Ada Baiknya Mama-Mama Penjual Noken Ikut Pameran Otsus

Selasa 2013-03-19 10:34:00

PAPUAN, Jayapura– Walaupun tidak menikmati langsung dampak kehadiran Otsus, ada baiknya jika mama-mama penjual noken dilibatkan oleh Pemerintah Provinsi Papua untuk mengikuti pameran Otsus, yang sedianya berlangsung di Jakarta tanggal 3-7 April 2013 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Ekologi Papua, Titus Pekei, saat dihubungi wartawan suarapapua.com, melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (19/3/2013) siang tadi.

Menurut Pekei, dengan mengikuti pameran Otsus di Jakarta, tentu mama-mama penjual noken akan punya pengalaman sehingga kedepan mampu bersaing dengan pedangang lainnya di Papua.

 

"Jangan situasional, pemerintah harus libatkan mama-mama penjual noken, mereka harus didampingi agar berkembang dan menjadi penjual noken yang sukses," ujarnya.

Pekei juga meminta agar pemerintah tidak menyepelehkan para pengrajin noken, karena mereka juga telah ikut mencetak banyak generasi muda Papua, yang kebanyakan saat ini duduk dan kerja di pemerintahaan.

“Sejak Otsus Papua bergulir, tidak pernah mama-mama noken disentuh, di Jakarta mereka akan hadir dan menunjukan kebolehannya," tutup Pekei.

Sekedar diketahui, pameran keberhasilan Otsus, akan diselenggarakan di Jakarta Convetion Center (JCC), dengan melibatan ribuan pegawai negeri, termasuk mama-mama penjual noken.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

0
“Lawan Persiraja Banda Aceh di leg kedua menarik disaksikan. Bagi kami, target tiga poin sudah pasti. Kami mau berikan yang terbaik. Doakan kami agar pertandingan berjalan baik dan sudah pasti apa yang kami bisa kerjakan siap laksanakan di lapangan hijau,” ujar Regi Aditya Yonathan, pelatih kepala PSBS Biak.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.