ArsipDiduga, SD Kristus Raja Tambah Waktu Belajar

Diduga, SD Kristus Raja Tambah Waktu Belajar

Selasa 2014-02-11 10:28:30

PAPUAN, Jayapura — Diduga, Sekolah Dasar (SD) Kritsus Raja Dok V Jayapura menambah waktu belajar disetiap kelas. Hampir setiap kelas pulang lebih lambat dari sebelumnya. "Anak-anak yang kelas satu dan dua itu masuk pagi pada pukul  7.15 WIT pulang pada pukul 11.00 WIT atau 11.30 WIT, tapi tidak pasti. Kadang pukul 12.00 WIT kurang baru pulang," kata Margareth salah satu orang tua siswa ke suarapapua.com di Jayapura, Selasa (11/4/2014).

Menurut dia, kadang orang tua lama menunggu lama anaknya pulang sekolah. Terkadang mereka sampai bosan. Sebelumnya, kata dia, mereka (anak sekolah) tidak terlalu lama pulang,   untuk siswa kelas dua yang tadinya pulang pada pukul 11 WIT, saat ini agak lambat pulang sekolah pada pukul 11.30  WIT.

Tetapi, bagi Margareth, penambahan jam belajar itu wajar. Dengan begitu, anak-anak tiap harinya tetap fokus belajar. "Budaya belajar tetap tertanam sejak kecil sampai besar," ujarnya.

Yemima, orang tua siswa lainya mengaku satu sisi senang dengan penambahan waktu belajar itu. Tapi, sisi lain, sekolah harus mempertimbangkan penambahan waktu. Kerap, banyak siswa terutama mereka yang masih kelas satu tak bisa menahan lapar.

Terkait ini, pihak sekolah belum berkomentar. Sang kepala sekolah yang enggan menyebutkan identitasnya, saat dikofirmasi suarapapua.com via telepon tak mau komentar.

 

MIOSINDI

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.