ArsipLawan Al-Qadsia, Nasib Boaz dan Bio Ditentukan Malam Ini

Lawan Al-Qadsia, Nasib Boaz dan Bio Ditentukan Malam Ini

Senin 2014-09-29 17:39:00

PAPUAN, Jayapura — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengungkapkan, cedera yang dialami dua pemain Persipura, Boaz Solossa dan Bio Paulin telah ditangani oleh tim medis, dan kemungkinan keduanya tampil para pertandingan melawan Al-Qadsia SC, Selasa (30/9/2014) baru akan ditentukan malam ini, Senin (29/9/2014).

“Semua program latihan berjalan dengan baik, soal cedera yang dialami Boaz dan Bio sudah ditangani oleh tim medis, dan kepastian mereka tampil akan ditentukan nanti malam,” ujar Jacksen, saat memberikan keterangan pers, Senin (29/9/2014) siang, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

 

Menurut Jacksen, sejak pulang dari Kuwait, tim telah menjalani program latihan di Jakarta, dan usai tiba di Jayapura latihan masih terus dilangsungkan.

 

“Kita sangat berharap besok anak-anak bisa tunjukan permainan yang baik, agar kita bisa sukses besok,” tegas Jacksen.

 

Soal target, pelatih asal Brazil ini mengatakan, persiapan yang telah dilakukan tim Persipura cukup baik, karena itu diharapkan bisa memberikan hasil yang menggemberikan bagi pecinta sepak bola di tanah Papua.

 

“Pada intinya, semua yang berurusan dengan pertandingan besok, baik dalam serangan maupun bertahan sudah kita latihan dan terapkan dengan baik. kita lihat saja nanti besok,” ujar Jacksen.

 

Bahkan, Jacksen mengaku, anak-anak mutiara hitam juga telah dilatih untuk tendangan penalty. “Kita berharap bisa tampil baik, entah sampai penalty sekalipun. Kita akan fokus dan kerja keras,” katanya.

 

Penjaga gawang Persipura Jayapura, Yoo Jae-Hoon mengatakan, pemain akan tetap fokus dan kosentrasi untuk menghadapi Al-Qadsia, sebab program latihan telah dilangsungkan di Jakarta, juga ketika sudah tiba di Jayapura.

 

“Kami masih punya peluang, dan kami selalu siap untuk ladeni pertandingan ini. Kita sudah biasa, dan sudah lebih baik,” tegas Hoon.

 

Terkait cedera yang dialami sejumlah pemain, Hoon mengatakan, “Kalau menurut saya, siapapun yang diturunkan pelatih besok sama saja, dan tidak apa-apa.”

 

Persipura Jayapura akan menghadapi Al-Qadsia, besok, dalam leg kedua semi-final piala AFC. Sebelumnya, dalam leg pertama, Persipura kalah 2-4 dari Al-Qadsia SC, saat berlaga di Kuwait.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.