ArsipWarga Yapen Waropen di Keerom Diminta Dukung Pemerintah

Warga Yapen Waropen di Keerom Diminta Dukung Pemerintah

Sabtu 2015-01-17 21:34:15

KEEROM, SUARAPAPUA.com — Warga masyarakat asal Yapen Waropen yang berdomisili di wilayah Kabupaten Keerom, diminta mendukung program pemerintah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Keerom, Yusuf Wally pada perayaan Natal bersama Ikatan Keluarga Besar Yapen Waropen di kampung Asyaman, Distrik Arso, Keerom, Sabtu (17/1/2015).

 

Dihadapan masyarakat Yapen Waropen dan para pejabat setempat, Bupati mengatakan, dukungan dimaksud sangat diperlukan untuk melaksanakan setiap program pembangunan di daerah itu.

 

Wally juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Yapen Waropen yang ada di wilayah kabupaten Keerom karena sudah berpartisipasi dalam membangun Keerom bersama-sama pemerintah dan semua stakeholder.

 

“Saya sangat antusias dengan kegiatan positif semacam ini, sebab hal ini yang seharusnya menjadi pekerjaan kita bersama,” kata Bupati.

Ia berharap, tradisi baik seperti ini mesti terus dijaga bersama demi memuliakan Tuhan.

 

"Saya menyadari bahwa kita boleh menyibukan diri dengan kegiatan duniawi, namun kita juga jangan lupa untuk memuliakan Tuhan dalam hari-hari kita,” tandasnya.

 

Ibadah Natal dipimpin Pdt. D.E.A. Watofa, S.Th.

 

Wakil Sekretaris Badan Pekerja Sinode GKI di Tanah Papua ini mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan, toleran dan persekutuan dalam keberagaman.

 

“Dengan kegiatan begini kita mau menjalin hubungan diantara kita, juga dengan umat Tuhan yang ada di kabupaten Keerom,” kata Watofa.

 

Tak hanya pada momen hari keagamaan, kegiatan semacam ini setidaknya dapat dilakukan setiap saat agar tidak ada perbedaan di antara semua komponen masyarakat.

 

Dalam sambutan ketua panitia ibadah Natal dan Tahun Baru Ikatan Keluarga Besar Yapen Waropen, Drs. Philipus Yafok menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut sukseskan kegiatan ini.

 

Dari kegiatan demikian, Yafok berharap, akan membawa manfaat dalam interaksi sosial dengan masyarakat dan paguyuban yang ada di wilayah Keerom.

 

Editor: Mary

 

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.