BeritaBreaking News: TPNPB Klaim Telah Menembak Mati Tiga Anggota TNI di Intan...

Breaking News: TPNPB Klaim Telah Menembak Mati Tiga Anggota TNI di Intan Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) dari Makodap VIII Intan Jaya, Kompi Bulatugapa Pos Perwakilan Tanah Merah dan Anamigi pada, Senin (14/9/2020) pukul 11:15 waktu Papua telah melakukan penyerangan terhadap aparat TNI di kampung Mamba, Intan Jaya.

Laporan yang disampaikan sumber suarapapua.com di Intan Jaya mengakui, penyerangan itu dilakukan oleh Komandan Apen Kobogau dan Niko M. Sani dari Kompi Bulatugapa dan Henek Tigau dan Januari Tigau dari Perwakilan Pos Anamigi. Dalam penyerangan itu telah menewaskan 3 anggota TNI.

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

“Dengan itu TPNPB berhasil menewaskan 3 anggota Militer Indonesia, dan untuk sementara 3 korban tersebut sudah evakuasi ke RSUD Intan Jaya,” jelas sumber itu.

 

Perwarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Penangkapan AN di Enarotali Diklarifikasi, TPNPB: Dia Warga Sipil!

0
"Anand Nawipa atau Andarias Nawipa yang ditangkap itu bukan anggota TPNPB. Saya sudah cek semuanya sampai di markas paling bawah. Dia warga sipil. Pemuda biasa. Dia bukan anggota TPNPB. Jadi, ada bilang dia pelaku itu militer kolonial rekayasa semuanya, hoaks itu," ujar Mathius Gobay, panglima Kodap XIII Kegapa Nipouda Paniai, mengklarifikasi.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.